Tak Hanya Negatif, Cemburu Juga Punya Sisi Positifnya

Tanggal: 12 Sep 2017 07:22 wib.
Tampang.com - Tak hanya perasaan bahagia dan cinta yang dirasakan oleh pasangan yang sedang menjalin hubungan. Perasaan cemburu pun ikut menghiasi hubungan.

Biasanya, cemburu berada pada sisi negatif, dimana membuat suatu hubungan menjadi tidak aman karena ketakutan pada suatu hal.

Orang yang cemburu harus rela membiarkan pasangannya tahu tentang perasaannya. Dan pasangannya itu pada gilirannya harus rela melakukan apapun yang diperlukan untuk menghilangkan rasa cemburu dari pikiran pasangannya.

Namun, perasaan cemburu tak selalu bersifat negatif. Perasaan ini juga memiliki sisi positif yang dapat kita ambil. Berikut 6 sisi positif dari kecemburuan, seperti dilansir dari laman BoldSky.

1. Pengingat cinta

Jika perasaan cemburu datang, itu menandakan bahwa pasangan saat ini adalah seseorang yang penting untuk kamu. Kamu sangat mencintai pasangan sehingga hal kecil sekalipun menyebabkan cemburu.

Bila ini terjadi, yang perlu dilakukan adalah mengingatkan diri sendiri bahwa kamu mempercayai pasangan dan bahwa dia mencintai kamu sama seperti kamu mencintai dia.

2. Membawa kembali semangat dalam hidup

Bila melihat orang lain menggoda pasangan, kamu merasa cemburu. Kecemburuan ini akan membawa kembali percikan dalam hubungan yang membosankan, yang mungkin membuat kamu kehilangan gairah terhadap pasangan.

3. Memotivasi diri

Jika Anda cemburu terhadap kemampuan dan kualitas diri seseorang, mungkin itu karena kamu merasa kurang sehingga merasa minder. Gunakan kecemburuan ini untuk memotivasi kamu untuk mengembangkan kualitas dan kemampuan diri.

4. Mendorong Kamu jadi pasangan yang lebih baik

Jikalau kamu merasakan cemburu, cobalah ingatkan diri sendiri agar hubungan dengan pasangan tidak menjadi kendur karenanya tapi justru lebih memperhatikan pasangan dan hubungan kalian berdua. Tunjukkan bahwa kamu adalah pasangan terbaik yang bisa diharapkan.

5. Membantu atasi rasa ketidakamanan diri

Kecemburuan dengan jelas memicu keresahan dalam diri. Bila merasakan cemburu, kamu benar-benar dapat melihat di mana letak ketidakamanan diri. Kamu bisa menggunakan kesempatan ini untuk mengatasinya dan menyembuhkan diri sendiri.

6. Membuat Anda merasa lebih baik dari sebelumnya

Jika kamu mengkomunikasikan rasa cemburu kepada pasangan dengan cara yang tenang dan logis, pasangan akan meyakinkan kamu untuk tidak merasa khawatir.

Pasangan akan memberi tahu betapa dia mencintai kamu. Keyakinan dan pengakuan cintanya ini akan membantu kamu merasa lebih baik dari sebelumnya dan juga membantu memperkuat hubungan di antara kalian berdua.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved