Tahukah Kamu, Kalau Orang Sibuk Belum Tentu Produktif

Tanggal: 5 Okt 2017 21:43 wib.
Kata sibuk sering digunakan oleh orang untuk menunjukkan kegiatan yang sangat banyak yang diakukan dalam waktu bersamaan. Kata sibuk sering di indetikkan dengan produktif, tapi faktanya sibuk belum tentu produktif. Beginilah perbedaan antara orang yang produktif dengan orang yang sibuk.

 

1. Prioritas

Orang produktif akan memiliki prioritas yang lebih sedikit dibanding orang yang sibuk. Orang produktif akan tahu mana yang menjadi prioritasnya sehinga akan lebih bisa mengatur waktunya, sedangkan orang yang sibuk akan merasa kalau semua hal dalam hidupnya adalah prioritas jadi akan merasa kekurangan waktu untuk beristirahat.

 

2. Cara Melakukan Pekerjaan

Cara melakukan pekerjaan setiap orang beda - beda, ada yang fokus dalam satu bidang, ada juga yang multitasking. Hal ini yang membedakan keduanya. Apabila seseorang yang produktif biasanya akan fokus dengan satu pekerjaannya sehingga hasilnya pun dapat maksimal sedangkan orang yang sibuk biasanya multitasking. Semua hal dikerjakan dalam waktu yang bersamaan, karena mereka biasanya ingin terlihat sibuk karena sebagian pendapat bahwa sibuk berarti produktif.

 

3. Penggunaan Waktu

Penggunaan waktu antara orang yang produktif dan orang sibuk pada dasarnya sangat berbeda. Orang produktif akan bisa mengatur waktu mereka untuk melakukan suatu pekerjaan sehingga mereka akan memiliki waktu - waktu luang, karena mereka tahu mana yang menurut mereka priority, sedangkan orang yang sibuk tidak akan memiliki waktu luang karena waktu yang dia miliki habis untuk melakukan kegiatan yang mereka anggap penting tapi sebenarnya tidak perlu.

Begitulah perbedan antara orang sibuk dan produktif, jadi kamu lebih memilih jadi orang produktif atau orang yang sibuk guys

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved