Stress atau Depresi Rawan akan Selingkuh

Tanggal: 16 Agu 2017 08:24 wib.
Tampang.com - Tekanan hidup ( Depresi/ stress ) yang terjadi belakangan ini di masyarakat sangatlah marak, dari faktor ekonomi yang sangat sering kali terjadi di masyarakat, banyak kejadian yang diluar batas wajar karena tekanan hidup faktor ekonomi. Faktor rumah tangga juga hampir sama posisinya dengan faktor ekonomi dalam penyebab depresi / stress. Faktor pekerjaan mungkin masih terbilang ringan dalam penyebab depresi belum banyak jatuh korban. Namun apabila diteruskan bisa berakhibat fatal yang berpengaruh ke 2 faktor yang pertama.

Ya Depresi/ stress pada seseorang bisa dikarenakan faktor diatas:

1.Faktor Ekomoni
2.Faktor Rumah Tangga
3.Faktor Pekerjaan



Semua faktor tersebut diatas saling berhubungan satu sama lain dan bisa mengakhibatkan jatuh korban apabila tidak segera di atasi.

Jika Anda merasa depresi, segeralah berbicara dengan seorang psikolog. Semakin lama Anda membiarkan kondisi ini, semakin membuat Anda terpuruk.

“Seorang psikolog akan mendiagnosa apakah Anda benar-benar depresi atau masalah terkait lainnya. Dia juga akan membantu Anda memahami perasaan yang tengah dirasa saat ini,” kata psikolog dari Mumbai, India, Aditi Kulkarni, dikutip dari situs Times of India, belum lama ini.

Lelah, kurangnya kemampuan untuk berkonsentrasi, tidak memerdulikan penampilan, selalu terlintas di pikiran untuk bunuh diri, jelas Aditi, adalah gejala klasik dari depresi yang harus ditangani segera.

Sejumlah penelitian menunjukkan pasien yang mengalami depresi cenderung terlibat dalam perilaku menyimpang antara lain perselingkuhan. Ada juga dari mereka yang memilih melakukan cinta satu malam dan hubungan kilat yang lain.



Senior Psychiatrist and Psychotherapist Director dari Foundation Hope, Deepak Raheja, mengatakan hidup dalam kondisi seperti ini membuat mereka merasa diterima dan memudahkan mereka melupakan sejenak depresi yang tengah mereka rasakan. “Namun, akan menjadi bencana besar jika tak segera ditangani,” kata Deepak.

Deepak pun berpesan siapa saja yang memiliki pasangan yang mengalami depresi dan menangkap basah telah terjadi perselingkuhan, jangan mengambil sikap menghakimi dia karena pada saat yang sama Anda harus menerima kondisi dia yang sebenarnya.

“Jika saling menyalahkan, pernikahan Andalah yang menjadi taruhannya,” kata Deepa.

Dan semua masalah kembali dalam diri kita masing-masing seberapa kuat dan mampukah iman kita dalam mengatasi setiap masalah yang ada. Karena semua masalah biasanya terjadi karena diri kita sendiri.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved