Sering Stres saat Bekerja? Wajib Baca 5 Tips berikut untuk Mulai Meninggalkannya!

Tanggal: 4 Jun 2017 14:42 wib.
tampang.com - Sobat, Anda pernah atau bahkan sering merasakan stres saat bekerja? Selanjutnya bingung untuk menghilangkannya dalam pekerjaan Anda dan memulai untuk menikmati hidup lebih baik? Setidaknya kami sudah menyediakan lima tips agar Anda mulai untuk meninggalkan stres saat bekerja tersebut. Berikut adalah lima tips untuk membantu Anda dalam mencapai keseimbangan kerja-hidup yang sehatseperti yang dilansir melalui situs entrepreneur.com.

1. Menjaga gaya hidup sehat

Seolah-olah diet dan olahraga belum mempengaruhi kesehatan fisik kita, faktor-faktor ini juga berdampak besar pada kesehatan mental Anda. Dengan menerapkan jadwal latihan reguler dan menyantap makanan sehat, Anda bisa meningkatkan kemampuan Anda dalam mengelola stres. Dan jika Anda stres anda berkurang, Anda lebih siap meninggalkannya di kantor.

Sayangnya, saat orang stres, mereka cenderung ingin makan berminyak, makanan kenyamanan berlemak seperti pizza dan es krim. Usahakan untuk menolak ini sebisa mungkin, karena makanan ini hanya membuat Anda merasa lesu dan kurang mampu mengatasi stres. Hilangkan makanan berlemak tinggi, kafein dan gula dan memilih makanan kaya serat dan karbohidrat seperti ubi jalar, sayuran dan nasi. Buah dan sayuran selalu merupakan pilihan yang baik, dan dalam kasus ini, mereka akan membantu melawan stres dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dan mengisi tubuh Anda dengan antioksidan.

Saat berolahraga, yang terpenting adalah menemukan aktivitas yang Anda sukai. Jika Anda benci berlari, jangan lari. Cobalah Zumba, kickboxing, berenang atau bermain olahraga bersama - ada banyak cara untuk berolahraga tanpa menyiksa diri sendiri. Anda bahkan mungkin akan bersenang-senang sambil menurunkan tingkat stres dan meningkatkan produktivitas Anda, sehingga memudahkan Anda meninggalkan tumpukan pekerjaan yang sedikit lebih kecil di kantor.

2. Istirahat sepanjang hari

Sama seperti para atlet beristirahat sepanjang pertandingan, orang-orang yang bekerja harus beristirahat sepanjang hari kerja mereka. Satu studi menemukan bahwa beristirahat secara berkala sepanjang hari dapat menyebabkan kepuasan kerja yang lebih tinggi, mengurangi kelelahan emosional dan usaha yang lebih besar secara keseluruhan dari para karyawan untuk melangkah melampaui dan melampauinya.

Meskipun frekuensi dan lama istirahat harus bervariasi dari orang ke orang berdasarkan preferensi dan kelayakan, studi ini menyarankan karyawan setidaknya mencoba untuk melakukan istirahat sejenak di pagi hari. Istirahat pagi bisa membuat Anda merasa lebih berenergi, termotivasi dan fokus. Mereka bahkan bisa membantu mengurangi sakit kepala, kelelahan mata dan sakit punggung bagian bawah.

Singkatnya, beristirahat terus membuat stres Anda pada tingkat yang dapat dikendalikan saat Anda bekerja, membiarkan Anda pulang ke rumah dengan perasaan tertib dan tenang, daripada frustrasi dan kelelahan.

3. Atur waktumu

Langkah pertama mengatur waktu Anda adalah menyisihkan waktu untuk mengatur waktu Anda. Mengambil 10 sampai 20 menit di awal hari untuk melihat-lihat tugas Anda dan menetapkan tujuan untuk hari itu secara drastis dapat meningkatkan produktivitas Anda.

Ini juga penting untuk menentukan jam kerja tertentu pada hari Anda sebagai "jam kerja" Anda. Penambahan teknologi telah membuat lebih sulit bagi beberapa orang untuk meninggalkan pekerjaan di tempat kerja - sulit untuk memberlakukan jam kerja dengan atasan, rekan kerja dan klien. Menelepon dan mengirim email Anda sampai larut malam. Namun, menetapkan batasan pada waktu Anda adalah salah satu tip paling dasar untuk menciptakan keseimbangan kehidupan kerja yang tepat.

Buatlah daftar hal-hal yang penting bagi Anda dan putuskan berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk mereka setiap minggu. Ini bisa termasuk bergaul dengan keluarga Anda, bermain instrumen, membaca, belajar keterampilan baru, berlatih hobi atau hanya menendang kembali dan menonton film. Tidak peduli apa aktivitasnya, pastikan untuk memiliki beberapa "me time" yang direncanakan dalam minggu Anda.

4. Siapkan "besok Anda" untuk sukses

Seiring dengan mengatur waktu Anda di awal hari kerja, penting juga untuk mengukir waktu di penghujung hari untuk memikirkan prioritas hari berikutnya. Ini akan menyelamatkan Anda dari pertarungan pagi mencoba mengingat apa yang seharusnya Anda kerjakan.

Ambil 10-20 menit lagi di penghujung hari untuk menulis catatan masa depan Anda tentang apa yang Anda lakukan hari itu, di mana Anda tinggalkan dan tugas apa yang Anda butuhkan untuk memulai di pagi hari. Metode ini akan memungkinkan Anda merampingkan pekerjaan Anda dan menjaga kelancaran arus dari hari ke hari. Hal ini juga mencegah Anda dari terobsesi tugas mana yang perlu Anda tangani keesokan harinya - Anda dapat bersantai, karena mengetahui hal itu sudah diurus.

5. Rangkul perjalanan Anda

Komuter adalah salah satu penyebab utama stres pada orang yang bekerja. Satu studi di Swedia menemukan bahwa pasangan di mana satu pasangan melakukan perjalanan minimal 45 menit memiliki kesempatan 40 persen lebih tinggi untuk bercerai. Bagaimana Anda menghabiskan perjalanan Anda akan mempengaruhi produktivitas Anda di siang hari, dan sikap Anda saat Anda tiba di rumah.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved