Sehat dengan Pilihan Menu Sahur yang Tepat

Tanggal: 9 Jun 2018 00:12 wib.
Sebagai ibadah wajib yang ditunggu-tunggu, tentunya umat Muslim ingin puasanya berjalan lancar yang dijalani lancar dan tidak ada halangan apapun yang bisa mengganggu jalannya puasa. Agar tetap sehat kala berpuasa pilih asupan makanan yang bergizi saat sahur sehingga ibadah Anda berjalan lancar tanpa hambatan.

Menu makanan sahur yang tepat, contohnya makanan kaya serat akan membuat proses pencernaan lebih sehat. Berikut beberapa pilihan makanan sehat yang bisa dimasukkan ke dalam menu saat sahur:

Telur

Telur merupakan makanan sehat dan praktis yang bisa Anda pilih ketika makan sahur untuk memenuhi kebutuhan energi selama berpuasa. Telur dapat dijadikan menu makanan buat sahur yang mampu menjadikan kenyang lebih lama lantaran mengandung protein yang relatif tinggi. Disamping itu, mengkonsumsi telur pun menyajikan energi yang memadai supaya tidak lemas saat menjalani puasa.

Oatmeal

Oatmeal dapat dijadikan makanan praktis yang dapat dimakan saat Anda telat bangun sahur. Oatmeal mengandung serat lebih banyak sehingga akan menyebabkan perut Anda merasa kenyang lebih lama.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan kaya akan serat, antioksidan, vitamin B dan zat besi yang baik untuk tubuh terlebih saat puasa. Dengan kandungan protein yang tinggi sehingga membuat perut lebih tahan lapar karena mampu mengontrol keinginan untuk makan.

Alpukat

Aplukat memiliki lemak yang baik dan bermanfaat untuk kesehatan. Alpukat tergolong makanan yang dapat menahan lapar dan dapat dijadikan buah yang bagus untuk program penurunan berat badan.

Apel

Mengkonsumsi apel ketika sahur agar perut merasa kenyang dalam waktu yang lama ketika berpuasa. Manfaat buah apel juga bisa menjadikan tubuh tetap segar selama menjalani puasa.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved