Secara Tak Sadar, 3 Kebiasaan Ini Malah Membuat Gigi Menjadi Kuning

Tanggal: 30 Jan 2018 23:05 wib.
Tampang.com - Pastinya, setiap orang menginginkan penampilan sempurna bagi dirinya. Karena alasan inilah, merawat diri menjadi suatu hal yang penting. Salah satunya dengan menjaga gigi tetap sehat dan bersih.

Namun, masih banyak orang yang tidak mementingkan akan perawatan gigi ini. Mereka tak menyadari bahwa beberapa kebiasaan yang dilakukan ternyata membuat gigi menjadi rusak dan kuning.

Dikutip dari laman Byrdie, Selasa (30/1/2018) ada beberapa faktor penyebab gigi kuning. Seperti beberapa kebiasaan dan gaya hidup yang tanpa sadar dapat merusak gigi.

Alasan utama dari hal ini adalah seringnya kita mengkonsumsi kopi dan merokok. Selain hal tersebut, ada beberapa kebiasaan lain yang terkesan sederhana namun membuat gigi menjadi kuning. Berikut kebiasaan tersebut.

1. Makan terlalu banyak buah yang mengandung asam

Serupa halnya dengan seringnya minum kopi atau minum soda, terlalu banyak makan buah-buahan yang mengandung asam seperti lemon, jeruk, nanas, juga menjadi salah satu penyebab gigi kuning. Bukan berarti Anda tak boleh mengonsumsinya, tapi jangan lupa untuk selalu minum air putih setelah makan buah-buahan tersebut.

2. Terlalu keras menyikat gigi

Menyikat gigi terlalu keras juga dapat merusak enamel gigi Anda. Meski terasa lebih bersih, menyikat gigi terlalu keras juga belum tentu sehat. Terlebih jika Anda menggunakan pasta gigi yang mengandung terlalu banyak deterjen atau zat abrasif.

3. Seringnya menggunakan obat kumur

Terlalu sering menggunakan obat kumur justru akan merusak lapisan enamel gigi, sehingga mengubahnya menjadi kuning. Yang lebih menyedihkan lagi, banyak obat kumur yang dijual di pasaran mengandung zat asam.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved