Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli Jaket Kulit Pria

Tanggal: 2 Sep 2022 15:47 wib.
Jaket kulit masih jadi pakaian favorit para pria. Tidak hanya untuk penunjang penampilan, jaket kulit dapat melindungi penggunanya saat jatuh dari motor. Makin kesini model jaket kulit pria terbaru mulai bermunculan yang diantaranya adalah bikers, flim fit, bomber, hingga simple.

Memilih jaket kulit perlu memperhatikan berbagai hal berikut ini. Tentunya, kamu gak mau keluar dengan penampilan norak. Sebab aura maskulin tidak akan terpancar kalau salah penggunaan.

Cara memilih jaket kulit

Nah, kamu perlu memperhatikan hal ini ya bro sebelum membeli jaket kulit.

1. Memilih berdasarkan bahan kulit yang dipakai

Jenis jaket kulit terdiri dari dua tipe yaitu kulit asli dan sintetis. Kenali perbedaan jaket kulit asli dengan jaket kulit sintetis berikut ini.


Jaket kulit asli


Jaket dengan kulit asli terbilang harga jualnya tinggi. Walau begitu, harga berbanding lurus dengan kualitas nya.

Jaket kulit asli memiliki ketahanan yang tinggi yang diimbangi dengan perawatan yang benar. Keunggulan jaket ini adalah cenderung tahan api dan cuaca panas, serta kedap air.

Kesan mewah akan terasa kalau kamu mengenakan jaket dengan kulit asli. Ada kebanggaan tersendiri ketika menggunakannya. Jadi, belilah jaket kulit asli ketika ada anggaran yang cukup.


Jaket kulit sintetis


Selanjutnya, jaket kulit sintetis terbilang terjangkau untuk berbagai kalangan. Cocok untuk kamu yang punya anggaran terbatas.

Bahan dari kulit sintetis atau faux leather banyak diminati pecinta hewan. Oleh sebab itu, vegan dapat memiliki jaket kulit tanpa merasa bersalah.

Ketahanan jaket sintetis tidak sebagus jaket kulit asli.Namun, varian warna dan desain makin beragam dan menarik. Cara perawatannya jauh lebih mudah. Karena harga jualnya lebih murah, kamu bisa beli kapanpun kamu mau.

2. Model jaket berdasarkan kebutuhan

Serupa dengan jaket lainnya, jaket kulit memiliki berbagai model yang tersedia. Maka dari itu, sesuaikan model jaket kulit berdasarkan kebutuhannya.

Pilihlah model jaket sesuai kebutuhan agar tampil percaya diri. Untuk memudahkan kamu, ikuti pembahasan berikut ini bro.


Model simpel


Jaket kulit dengan model simpel cocok untuk acara formal. Penampilanmu akan terlihat lebih luwes, elegan, serta menawan walaupun tidak terlihat mencolok. Kalau kamu suka dengan tampilan kasual dan minimalis, jaket kulit simple jadi pilihan yang tepat.


Model bikers


Sesuai namanya, jaket ini lebih dipakai untuk pengendara motor. Keunggulannya adalah bahan lebih kuat serta tambahan pelindung agar pengguna merasa nyaman. Mengurangi risiko terkena masuk angin.

Gak hanya untuk anak motor, jaket bikers juga cocok untuk pengguna motor harian. Tidak ada salahnya kok kalau membeli jaket ini.


Model slim fit


Model ini cocok untuk kamu yang punya badan proporsional. Ketika digunakan, badan kamu terlihat lebih menonjol dan meningkat daya tarik. Sayangnya, jaket slim fit gak cocok untuk kalau ukuran badan kamu berlebihan.


Model korean style


Jaket korean style cocok digunakan untuk outer. Bentuknya yang menyerupai jas dapat dipadukan dengan kaos atau kemeja sehingga membuat tampilan semakin keren.

3. Jenis finishing

Selain modelnya, jaket kulit memiliki finishing yang berbeda-beda. Jenis yang paling sering adalah pull-up leather. Diluar itu masih terdapat full grain leather serta rough-out leather..


Pull-up leather


Ciri khas dari finishing ini adalah ketika ditarik atau ditekan akan terlihat memudar. Ada kalanya, jenis ini ditambahkan wax untuk menunjukan kesan mengkilap di bagian permukaan jaket.

Jaket dengan finishing pull-up leather, kulit jaket ditarik hingga melar untuk memperoleh tekstur halus dan elastis.


Full grain leather


Jaket tipe full grain leather memamerkan tekstur dari kulit hewan. Pada beberapa produk menunjukan cacat maupun luka pada kulit hewan asli.


Rough-out leather


Bentuk finishing rough-out leather memakai kulit bagian dalam sehingga teksturnya terasa kasar. Walau begitu, tipe ini menjadi favorit karena mudah dibersihkan dan dirawat.

4. Warna jaket

Umumnya, jaket kulit berwarna hitam dan coklat. Namun, beragam model jaket kulit pria terbaru memiliki banyak varian warna. Belum lagi paduan bahan seperti fabric.

Kamu dapat memakai warna netral jika ingin tampil klasik. Keuntungannya dari warna netral adalah mudah dipadukan dengan outfit lainnya. Minimal memiliki satu jaket berwarna hitam.

Di Luar warna netral, dapat kamu ingin terlihat lebih menonjol. Beragam warna seperti navy, merah, kuning, mocca merupakan contoh yang bisa dipilih. Permainan warna mampu menciptakan persona maskulin selama pemilihannya tepat.

Perhatikan, variasi warna pada bahan jaket kulit menampilkan banyak jahitan yang mempengaruhi ketahanan jaket. Dengan kata lain, akan mempengaruhi kualitas.                                                                                                               

Cara merawat jaket kulit

Jaket dengan kulit asli membutuhkan perawatan ekstra. Supaya tetap awet, simpan jaket kulit dengan cara digantung. Hindari melipat jaket kulit asli.

Gunakan wax atau minyak untuk mengembalikan kelembaban kulit jaket asli. Seandainya tidak ada, kamu bisa mengganti dengan minyak zaitun dan minyak kelapa. Caranya tinggal usap minyak dengan kain lembut pada permukaan kulit lalu gantung kembali.

Jaket berbahan kulit tidak perlu dicuci secara menyeluruh. Jika jaket kotor, segera bersihkan dengan air atau minyak dengan lap lembut.

Dengan demikian, empat hal yang perlu kamu perhatikan sebelum membeli jaket kulit serta cara perawatannya. Pilihlah jaket kulit sesuai kebutuhanmu hanya di Zalora.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved