Perawatan Kecantikan Wajah dengan Menggunakan Apel

Tanggal: 20 Mar 2018 11:20 wib.
Tampang.com - Buah apel selain memiliki rasa yang nikmat juga sangat baik untuk kesehatan. Buah apel memiliki khasiat yang baik untuk perawatan kecantikan wajah. Dengan menggunakan buah apel Anda bisa melakukan perawatan wajah sendiri di rumah. Berikut ini beberapa manfaat dan cara menggunakan apel untuk perawatan kecantikan wajah :

1. Membuat wajah lembap

Kulit kering akan membuat wajah tampak kusam dan cepat muncul tanda-tanda penuaan. Apel dapat memberikan kelembapan dan menghidrasi kulit. Cara menggunakannya : Hancurkan apel dan oatmeal kemudian tambahkan telur dan madu. Aduk rata kemudian aplikasikan pada wajah dan leher secara merata. Diamkan sekitar 15 menit kemudian bilas menggunakan air hangat.

                     

2. Membuat kulit wajah cerah

Apel mengandung antioksidan yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah secara natural. Kandungan tannic acid pada apel pun dapat membantu kulit menjadi lebih lembut dan ternutrisi dengan baik. Cara menggunakannya :  Gunakan apel sebagai masker yang dicampur dengan madu.

3. Mmebuat wajah glowing

Buah apel mengandung vitamin yang mampu meremajakan kulit sehingga tampak terlihat lebih glowing. Apel dapat membuat kulit terhindar dari stress dan akan terlalu terlihat segar. Cara menggunakannya : Apel sepotong apel kemudian tambahkan sedikit air dan haluskan. Aplikasikan pada wjaah secara menyeluruh dan biarkan hingga 15 menit. Bilas wajah dengan air dingin dan lakukan secara rutin dua hari sekali.

4. Menghilangkan jerawat

Asam salisilat yang terkandung pada apel dapat membantu menghambat flek hitam dan jerawat di kulit secara natural. Sediakan madu, air lemon dan jus apel kemudian campurkan secara merata dan aplikasikan pada wajah. Biarkan sekitar 20 menit kemudian bilas dengan air dingin.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved