Pelajaran yang Wajib di Milik Agar Anak Sukses di Masa Depan

Tanggal: 3 Mar 2018 16:01 wib.
Tampang.com - Masa depan memang semua orang tidak tahu apa yang bakal terjadi, namun melihat era global yang saat ini semakin berkembang pesat, teruam di bidang teknologi, tidak ada salahnya kita menyiapkan bekal kepada anak kita agar dimasa depan bisa sukses dan lebih baik dari pada orang tuanya.

Para orangtua juga harus mengembangkan bakat dan keterampilan anaknya sedari dini agar mampu bersaing di masa mendatang. Menurut para ahli yang tergabung dalam organisasi P21, yaitu organisasi yang beforkus pada perkembangan abad 21, ada lima jenis keahlian yang dibutuhkan untuk menghadapi era automasi.

Lima keahlian yang dimaksud adalah kreatifitas, kemampuan berpikir kritis, kolaborasi, komunikasi, dan kompetensi lintas budaya.

Ke-lima kemampuan ini masih menjadi kekuatan manusia yang belum bisa dimiliki oleh robot atau mesin.

Nah, untuk mampu mencapai ke-lima kompetensi tersebut, anak perlu dibekali dengan kemahiran berbahasa Inggris. Pasalnya, paling tidak tiga dari lima komponen, yaitu kolaborasi, komunikasi, dan kompetensi lintas budaya, membutuhkan bahasa Inggris untuk menguasainya.

Apapun cita-cita anak Anda nanti, dalam kesehariannya mereka akan berinteraksi, berkomunikasi, dan berkolaborasi dengan orang lain dari berbagai budaya dan negara yang berbeda. Belum lagi teknologi yang semakin canggih akan menuntut setiap orang untuk menguasainya.

Maka kemampuan berinteraksi dengan budaya bangsa luar sangatlah diperlukan. Ttidak harus bersekola ke luar negeri, kita bisa berkomunikasi dengan jaringan teknologi saat ini.

Selain kemampuan mendasar anak juga selalu diajarkan ahklak yang baik dan iman yang kuat. Kenapa karena dengan ahklak yang baik dan iman yang kuat, anak akan dituntun melakukan kebenaran. Anak berusaha meraih cita – cita dan kesuksesan di jalan yang benar, bukan jalan kebuukan atau yang menentang hukum, baik hukum pemerintah yang berlaku atau agama.

Apabila anak pintar dengan semuanya dunia tapi hal iman kurang maka, jalan meraih kesuksesan akan jalan yang salah dan gelap, yang dapat merugikan diri sendiri.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved