Pejamkan Mata Kamu, Jika Kamu Merasa Ada yang Lupa

Tanggal: 24 Agu 2017 14:39 wib.
Tampang.com - University of Surrey mengidentifikasi bahwa dengan memejamkan mata, kita mampu tingkatkan kekuatan otak. Jadi, jika kamu lupa meletakan suatu barang, cobalah dengan pejamkan matamu untuk mengingatnya.

 

Peneliti sekaligus psikolog, Robert Nash mengatakan bahwa dengan memejamkan mata, memungkinkan untuk mengingat kembali apa yang terlewatkan.

Dalam penelitiannya ia melibatkan 200 pria dan wanita, partisipan disuruh menonton film pendek dan meminta mereka menjawab pertanyaan tentang apa yang mereka lihat.

Hasilnya, sebagian kecil dari mereka yang menjawab dengan mata terpejam cenderung mengingat beberapa adegan kecil yang ada pada film.

"Mereka yang matanya terbuka, hanya 48 persen jawabannya benar. Tapi mereka yang memejamkan mata, 71 persen mengingat setiap adegan dengan baik," katanya.

"Teknik ini cukup menarik mengingat kadang seseorang cenderung menyepelekan sesuatu. Dalam penelitian sebelumnya bahkan disebut kalau memejamkan mata sesaat dapat mengembalikan memori beberapa tahun lalu," kata Nash dilansir dari Dailymail.

Jadi, jika kamu kesulitan untuk mencari benda yang hilang, cobalah untuk menutup mata, cara ini dianggap bisa memanggil ingatan visual dan memanggil ingatan audio. Juga, dengan menutup mata maka gangguan bisa dihindari sehingga dapat fokus dalam mengingat.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved