Orangtua Sering Gagal Memberikan Instruksi Pengasuh Bayi untuk Keadaan Darurat

Tanggal: 21 Des 2017 11:31 wib.
Dihadapkan pada jadwal liburan yang padat, orang tua sering meminta keluarga dan teman untuk masuk dan mengasuh anak-anak mereka. Tetapi banyak orang tua gagal memberikan informasi penting tentang apa yang harus dilakukan dalam keadaan darurat, sebuah survei baru menemukan.

Kurang dari separuh orang tua dengan anak-anak berusia 5 dan di bawah mencatat informasi kontak darurat, seperti pekerjaan orang tua atau jumlah sel; nomor untuk dokter anak; atau bagaimana cara berhubungan dengan anggota keluarga atau teman lain, menurut survei tersebut.

Hasilnya berasal dari Polling Rumah Sakit Umum Anak-anak CPS di Children's Health di University of Michigan. Survei tersebut melibatkan hampir 400 orang tua dari anak-anak berusia di bawah 5 tahun.

"Orangtua sering membutuhkan bantuan menjaga anak di sekitar liburan saat fasilitas penitipan anak ditutup dan pengasuh anak-anak tetap kurang tersedia," kata jajak pendapat jajak pendapat Sarah Clark dalam siaran pers universitas.

"Anggota keluarga dan teman mungkin merupakan pilihan alami untuk membantu menonton anak-anak, namun orang tua harus memastikan mereka mempersiapkan pengasuh bayi untuk keadaan darurat, terutama mereka yang tidak memiliki anak kecil sendiri," catatnya.

Para periset mengatakan bahwa mereka terkejut saat mengetahui bahwa orang tua yang tinggal lebih dari 15 menit dari ruang gawat darurat cenderung tidak mengirimkan informasi kontak utama daripada mereka yang tinggal di dekatnya.

Clark mengatakan bahwa pengasuh harus dapat dengan mudah menemukan informasi kontak utama dan merasa nyaman menangani berbagai jenis keadaan darurat.

"Orangtua seharusnya tidak menganggap pengasuh memiliki semua informasi yang mereka butuhkan Mereka harus memeriksa informasi dasar apakah mereka akan pergi seharian atau hanya beberapa jam," tambahnya.

Seiring dengan memasang nomor telepon kontak darurat untuk pengasuh bayi, orang tua harus menguraikan preferensi mereka untuk menangani situasi yang berbeda, Clark menyarankan.

Selain itu, orang tua harus menyediakan buku pertolongan pertama untuk membantu pengasuh menangani masalah yang tidak mendesak, dan menentukan pilihan mereka untuk rumah sakit atau ER tertentu dalam situasi serius.

Jika anak-anak menderita alergi, minum obat atau memiliki persyaratan kesehatan lainnya, penting bagi pengasuh untuk menulis informasi yang mereka dapat gunakan jika mereka harus menghubungi kantor dokter atau pergi ke UGD, kata Clark.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved