Orang Cerdas Sulit Bahagia? Mungkin Ini Alasannya

Tanggal: 11 Sep 2017 11:20 wib.
Tampang.com - Siapa manusia yang tidak mau merasakan kebahagiaan. Semua manusia cenderung menginginkan kebahagiaan. Namun, sepertinya hal ini sulit untuk para orang cerdas.

Benarkah? Mengenai hal ini, sebenarnya relatif, tergantung bagaimana cara mereka menyikapi mengenai hal ini.

Namun, ada beberapa alasan, mengapa orang-orang cerdas cenderung sulit untuk merasakan kebahagiaan. 5 alasan ini mungkin menjadi penyebabnya, seperti dilansir dari laman Bright Side, Senin (11/9/2017).



1. Mereka terlalu banyak menganalisis sesuatu.

Hal apapun yang ada dan terjadi, biasanya mereka analisis sangat detail, hasilnya terkadang menyebabkan mereka kecewa. Alhasil, mereka tidak bahagia dengan dengan segala yang terjadi.

2. Mereka menolak untuk memiliki lebih sedikit.

Mereka selalu melihat sesuatu untuk memilikinya lagi, lagi, dan lagi. Akhirnya, mereka menjadi kesulitan untuk menikmati apa yang mereka punya.

3. Mereka terlalu memikirkan kesalahannya.

Kesalahan adalah hal normal yang dibuat manusia. Namun, orang cerdas kadang terlalu memikirkannya, sehingga mereka tidak puas dengan dirinya sendiri.

4. Mereka selalu ingin menjadi lebih baik.

Ini tentu saja baik, tetapi kadang mereka terlalu keras dengan dirinya sendiri. Padahal, setiap orang butuh waktu untuk rileks dan rehat sejenak.

5. Mereka kesepian.

Tidak semua orang dapat mengerti mereka, bahkan bisa dibilang hanya sedikit. Jika mereka bisa menemukan orang yang dapat mengerti mereka, itu bagus. Namun jika tidak? Mereka lebih suka menyendiri dan merasa kesepian selanjutnya.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved