Olahraga Dulu, Baru Sarapan

Tanggal: 31 Jul 2017 19:47 wib.
Tampang.com - Kegiatan berolahraga di pagi hari memang diyakini membuat tubuh sehat. Apalagi, olahraga dilakukan sebelum anda sarapan atau dalam keadaan perut kosong.

Hasil ini didapat setelah pengujian. Studi tersebut mengatakan, ini bisa menjauhkan Anda dari kenaikan berat badan yang tidak diinginkan.

Pengujian dilakukan dengan peneliti memilih sekelompok pria, lalu membuat sebagian dari mereka makan makanan berkalori tinggi sebelum berolahraga. Setengah dari kelompok lain dibuat untuk berolahraga dahulu sebelum sarapan. Hasil dari kelompok kedua, mereka tidak mendapatkan bobot apapun.

Peneliti tersebut mengatakan bahwa latihan dengan kondisi perut kosong lebih efektif daripada dengan lambung yang sudah terisi makanan. Ini juga meningkatkan toleransi glukosa dan sensitivitas insulin.

Berolahraga pada saat perut kosong di pagi hari juga bisa memaksa tubuh Anda untuk menghancurkan lemak yang tersimpan untuk energi. Jika tujuan Anda adalah menurunkan berat badan, berolahraga sebelum sarapan akan sangat baik untuk Anda.

Jika Anda makan sarapan terutama karbohidrat sebelum berolahraga, Anda malah memiliki peluang tinggi untuk menambah bobot berat anda.

Jika anda berolahraga dalam kondisi lapar, yang menjadi energi saat olahraga adalah lemak dan glikogen yang ada pada tubuh anda.

Keuntungan lain dari menumbuhkan kebiasaan berolahraga di pagi hari sebelum sarapan pagi adalah Anda akan memiliki kesempatan tinggi untuk konsisten. Seiring berlalunya waktu, Anda akan sibuk dengan beberapa aktivitas lain yang mungkin tidak memungkinkan untuk berolahraga.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved