Musholla PVJ Bandung Kecil Sekali, Hanya 3 Shaf

Tanggal: 23 Mei 2017 17:06 wib.
Bandung adalah salah satu kota terramai di Indonesia, memiliki populasi 4-5 juta penduduk. Tempat hiburan juga banyak, salahsatunya mall. Mall yang terkenal di Bandung yaitu:


Trans Studio Mall (TSM) di Jl. Gatot Subroto
Bandung Indah Mall (BIP) di Jl. Merdeka
Istana Plaza (IP) di Jl. Pasirkaliki
Paris Van Java (PVJ) di Jl. Sukajadi
Cihampelas Walk (ciwalk) di Jl. Cihampelas
dan mall mall lainnya.


Pengunjung muslim yang datang ke mall pada saat waktu sholat, pasti mencari musholla untuk melakukan sholat. Tetapi di PVJ ada perbedaan yang mencolok, mereka tidak menyediakan musholla secara representativ untuk jumlah pengunjung mall yang sebanyak itu.

Tempat wudhunya cuma 3, kalau sudah masuk waktu sholat maghrib, ngantrinya panjang sekali. 

Antar krannya terlalu dekat. Kurang nyaman untuk berdesakan ngantri, hanya untuk berwudhu.



 

Jumlah shaf yang disediakan hanya 3 baris. tempat untuk lelaki 3 shaf dan perempuan 3 shaf juga. Jika penuh, jalan dibelakang orang yang sedang sholat sempit, karena ada pohon-pohon.

Kurang pantas, mall sebesar dan sebanyak itu pengunjungnya, menyediakan musholla hanya sebesar itu. Jika mau liat keadaan penuh dan sempitnya musholla bisa datang pas sholat maghrib.

Apalagi nanti bulan puasa, hampir semuanya tidak mau ketinggalan sholat. Dipastikan sangat penuh sekali pas waktu sholat maghrib.

Keadaan pada waktu sholat ashar, sudah penuh 3 shaf. Sholat ashar waktunya lebih panjang dibandingkan dengan sholat maghrib, apalagi nanti sholat maghrib, bejubel deh. Sekarang ini, masyarakat sedang giat-giatnya untuk melakukan sholat tepat waktu.

Semoga manajemen PVJ bisa menambahkan musholla lagi di dalam mall, agar pengunjung muslim, mau kembali lagi ke PVJ. Jika di mall ada musholla yang representatif, jalan-jalan bersama keluarga merasa lebih tenang, tidak akan meninggalkan sholat, karena mushola dekat dan nyaman.

Kalau jalan-jalan ke kota Bandung, jalan lupa mampir ke mall Paris Van Java di Jl. Sukajadi.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved