Mobil Pribadi Dipakai Untuk Liburan? Kamu Harus Cek 5 Hal Ini

Tanggal: 11 Nov 2017 13:22 wib.
Tampang.com – Dalam menjalani liburan akhir tahun, kamu dapat memilih mobil pribadi untuk menemanimu selama perjalanan. Selain lebih murah, kamu juga dapat merasa lebih nyaman dan ekslusif.

Sebelum kamu menggunakan mobil pribadi untuk menemani perjalananmu, kamu dapat memastikan 5 hal ini telah siap.

Pastikan Selang Radiator Berfungsi Dengan Baik

Berdasarkan fungsinya, radiator memiliki fungsi untuk menjaga temperature mesin agar tidak kepanasan. Jika mesin dibiarkan panas, maka mesin akan langsung mati. Oleh karena itu, kamu harus lebih banyak memberikan perhatianmu terhadap radiator agar tetap berjalan dengan baik.

Ban Serep

Jika tujuan perjalanan kamu menuju suatu daerah yang terpencil, maka jangan lupa untuk kamu membawa ban serep sebagai periapan jika suatu waktu kamu membutuhkan ban serep.

Perjalanan Ke Daerah Terpencil, Siapkan Jerikan BBM

Bahan bakar menjadi hal yang sangat utama jika kamu hendak melakukan perjalanan ke suatu daerah terpencil. Oleh karena itu, penuhi jeriken yang kamu miliki agar kamu dijamin tidak kehabisan BBM.

Gunakan Teknologi Untuk Liburan yang Lebih Nyaman

Untuk membantu perjalanan Anda agar berjalan dengan lancar, kamu dapat memanfaatkan penggunaan smartphone. Anda dapat mencari informasi terkait kondisi jalan, jalur alternative, SPBU dll.

Lindungi Kendaraan Dengan Asuransi

Sebelum melakuakn perjalanan menggunakan mobil pribadi, kamu harus memastikan bahwa kendaraanmu telah dilindungi oleh asuransi. 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved