Meraup Untung di Kalangan Kaum Milenial Melalui Aplikasi Saham Online

Tanggal: 1 Feb 2021 15:48 wib.
Saham saat ini tengah menjadi salah satu instrumen investasi yang diminati oleh kaum milenial. Dan peningkatan tersebut seiring dengan banyaknya anak muda maupun milenial yang melakukan work from home dengan diikuti aktivitas trading harian. Investasi saham saat ini sedang menjadi primadona, bahkan publik dibuat penasaran dengan aksi pamer portifolio yang dilakukan Raffi Ahmad hingga Kaesang Pangarep beberapa waktu lalu. Raffi dalam akun Instagramnya memamerkan kenaikan sahamnya, begitu juga Kaesang beberapa kali menyebutkan terjadinya pergerakan sahamnya. Apakah memang benar bila bermain saham dapat memberikan banyak keuntungan? 



Ada beberapa keuntungan yang bisa dperoleh dnegan berinvestasi saham, yang di antaranya adalah sebagai berikut :


Dividen


Yaitu pembagian laba kepada pemegang saham dengan acuan dari banyaknya saham yang dimilikinya. Adapun pembagian ini akan mengurangi laba yang ditahan serta kas yang tersedia bagi perusahaan, namun distribusi keuntungankepada pemilik atau investor. Semakin banyak nila saham anda pada perusahaan tersebut maka akan semakin banyak penghasilan dividen yang bisa didapatkan setiap tahunnya.


Diversifikasi


Merupakan sebuah teknik yang digunakan untuk mengurangi risiko dengan cara mengalokasikan dana tersebut ke beberapa instrumen keuangan, industri dan lainnya. Diversifikasi saham bisa membantu anda dalam mengatasi kerugian akibat produk investasi lainnya. Di samping itu juga diversifikasi saham yakni menambah risiko pada sebuah protofolio yang menambah potensi untuk mendapatkan keuntungan lebih besar dan cepat.


Kepemilikan


Dengan membeli saham pada perusahaan di mana anda membeli saham, itu sama arttinya bahwa anda memiliki kepemilikan atau share pada perusahaan tersebut. Hal ini berarti bila anda bisa disebut sebagai pemilik bisnis. Maka dengan semakin besar saham yang anda beli, semakin penting juga suara anda dalam memberikan keputusan bagi bisnis tersebut.


Transparansi


Pasar saham sebagai bagian dari ekonomi global memiliki sistem kerja yang transparan agar memenuhi kebutuhan semua orang. Baik itu investor maupun tidak dalam hal penilaian serta penetapan harga. Dan transparansi tersebut agar dapat memastikan bila para investor mengalokasikan dana tersebut tidak akan berisiko karena masalah internal perusahaan.


Memiliki kesempatan berinvestasi di seluruh dunia


Berinvestasi saham memiliki sifat transparan dan global, dan anda bisa mencoba untuk menanamkan dana investasi pada perusahaan mana saja yang telah terdaftar di bursa efek. Anda pun bisa berinvestasi pada perusahaan luar yang sedang merencanakan ekspansi bisnis sehingga tidak terlalu banyak persaingan serta harga stok masih murah.

Berinvestasi saham merupakan instrumen investasi yang bisa memberikan return paling tinggi, dan bahkan nilainya melampaui jenis investasi lainnya seperti emas, tabungan dan deposito. Tentunya dengan berbagai keuntungan yang bisa diperoleh dari berinevestasi saham dapat digunakan untuk rencana ke depan seperti menikah, membeli rumah, membuka bisnis hingga traveling keliling dunia. 



Seiring dengan perkembangan teknologi seperti saat ini semakin memudahkan untuk melakukan  berbagai transaksi saham di pasar modal. Bagi anda yang ingin berinvestasi saham, aplikasi saham bisa menjadi alternatif. Bagi investor pemula yang baru berkecimpung di pasar saham Indonesia dapat mengunduh aplikasi saham di gadget. Lalu apa saja aplikasi saham terbaik di Indonesia dan telah terdaftar di OJK untuk para investor? Simak daftar aplikasi saham terbaik versi jalan tikus hingga memudahkan anda dalam melakukan trading saham dan pastinya tidak perlu ribet lagi.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved