Mau Live IG Rame-Rame? Kini Kamu Bisa Coba Fitur Terbaru Instagram Ini

Tanggal: 29 Okt 2017 07:55 wib.
Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang selalu mencuri perhatian netizen dengan fitur-fitur terbarunya. Fitur-fiturnya selalu saja berhasil membuat para penggunanya tak jemu untuk membukanya berkali-kali dalam sehari.

Kini Instagram menyuguhkan fitur baru yang tak kalah menarik untuk dicoba. Instagram baru saja menghadirkan fitur bernama Go Live with a Friend yang memungkinkan pengguna live bareng pengguna lain dalam satu momen Instagram Stories.

"Kami memperkenalkan cara yang menyenangkan dan seru yakni live bersama teman. Sekarang, Anda bisa melakukan hal bersama-sama, mulai dari nongkrong, mengerjakan tugas rumah atau bercerita soal hari Anda," sepeti dilansir dari blog resmi Instagram, Kamis (25/10/2017).

"Video live membantu Anda berbagi momen secara otentik, namun terkadang Anda merasa terintimidasi ketika live sendirian," tambahnya.

Untuk dapat Go Live with a Friend, langkah pertama yang harus dilakukan pengguna adalah membuka fitur Instagram Stories yang berada di pojok kiri atas lalu pilih 'live'. Jika sudah di layar akan muncul ikon dua wajah. Tekan ikon tersebut maka akan muncul daftar teman dan Anda diminta memilih teman untuk diajak live bersama-sama.

Selanjutnya teman yang sudah terpilih bisa menerima dan menolak permintaan ajakan Live. Jika teman Anda menerima, maka tampilan layar Anda akan terbagi dua secara vertikal dengan memperlihatkan wajah Anda dan teman yang diundang.

Dalam menggunakan fitur ini, pengguna dapat menghapus teman live menggantinya dengan teman lainnya kapan saja. Jika sudah selesai, pengguna dapat memilih untuk keluar dari tayangan live. Jika tayangan live sudah selesai, pengguna bisa menghapus "Discard" atau menyimpan tayangan untuk dibagikan ke Instagram Stories.

Untuk menggunakan fitur baru ini, pengguna dapat melakukan update aplikasi Instagram ke versi 20. Anda sebagai pengguna Android bisa mengupdate di Play Store dan pengguna iOS di Apple Store.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved