Mau Diet Namun Malas Keluar Rumah, Bereskan Rumah dapat Kamu Lakukan

Tanggal: 1 Sep 2017 15:38 wib.
Tampang.com - Jika kamu menginginkan turunkan berat badan dengan berolahraga, cobalah dengan membereskan rumah.

Selain membuat bersih rumah yang kita tinggali, ternyata dengan membereskan rumah mampu membakar kalori juga, dan itu tidak sedikit.

Seperti dilansir dari laman Independent, berikut beberapa kegiatan beres-beres yang mampu membakar kalori dalam tubuh kamu.

1. Bersih-bersih

Pekerjaan menjemur pakaian dan membersihkan debu ternyata mampu membakar 171 kalori/jam, hal ini setara dengan memakan salad kentang.

2. Menyapu

Menyapu lantai dapur dan daun kering yang berguguran dapat membakar 269 kalori/jam. Jika kamu menyapu selama 30 menit, artinya sebanding dengan meminum sekaleng soda.

3. Memindahkan perabotan

Ketika mendekorasi kembali perabotan yang ada dalam rumah, pastinya ada beberapa barang yang perlua diangkat saat dipindahkan.

Kegiatan ini dapat membakar 408 kalori kamu. Jika kamu melakukan hal yang sama selama sejam, hal itu serupa dengan bermain tenis selama 50 menit.

4. Berkebun

Merapikan tanaman di pekarangan rumah kamu dapat membakar 376 kalori. Menggunakan mesin pemotong rumput selama sejam membakar dapat membakar 376 kalori.

5. Mengecat dinding

Jika kamu bosan dengan warna dinding rumahmu, cobalah menyegarkan suasana rumah dengan mendekorasi ulang, berarti kamu telah membakar 306 kalori. Untuk pekerjaan yang memakan waktu lebih lama, misalnya empat jam mengecat dinding, kamu telah membakar 1200 kalori yang setara dengan dua burger Big Mac.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved