Manfaat Memakai Hijab Bagi Muslimah

Tanggal: 8 Okt 2018 14:20 wib.
Allah memerintahkan kepada para wanita muslimah untuk mengenakan hijab pasti mengandung maslahat dan manfaat yang besar. Manfaat memakai hijab yang paling utama adalah mendapat pahala dari Allah SWT karena telah menjalankan perintah-Nya yang termaktub dalam surat An Nur: 31, Al Ahzab: 53 dan Al Ahzab: 59. Adapun manfaat yang lainnya akan kita bahas dalam artikel singkat ini.

Zaman sekarang ini, hijab sudah menjadi life style bagi kaum hawa. Bahkan sedang trend-trendnya memakai hijab. Saking senangnya wanita sekarang bahkan memiliki koleksi jilbab yang beragam. Namun apakah mereka sudah mengetahui manfaat memakai hijab? Mari kita menyimak artikel berikut.

Manfaat memakai hijab

1. Mentaati Perintah Agama
Berjilbab merupakan suatu kewajiban yang diperintahkan oleh Allah SWT sebagaimana dalam Al Qur’an Surat An Nur: 31, Al Ahzab: 53 dan Al Ahzab: 59. Ketika wanita memakai jilbab tentu akan dicatat sebagai amal kebaikan, sebaliknya menanggalkan jilbab akan dicatat sebagai suatu perbuatan dosa.

2. Menutupi Aurat
Menutup aurat merupakan tujuan berhijab. Wanita shalihah sebagai perhiasan dunia harus dijaga dengan sangat baik, jangan sampai diumbar atau diobral murah. Islam sebagai agama yang sempurna telah memberikan arahan dalam menjaga perhiasan dunia. Aurat wanita adalah seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan. Aurat wanita tidak boleh dilihat oleh orang yang bukan mahram. Adapun mengenai siapa mahram anda dapat dilihat dalam Surat An Nur: 31.

3. Mendidik Untuk Berperilaku Baik
Hikmah menutup aurat adalah dapat menjaga pandangan seorang muslimah agar tetap berprilaku baik sesuai kaidah agama. Rasanya akan ambigu jika ada seorang muslimah taat dalam memakai kerudung namun masih berperillaku buruk. Namun bukan berarti mengenakan jilbab hanya bagi wanita yang sudah berakhlak baik saja, justru wanita yang masih berakhlak kurang baik atau belum menjalankan perintah agama dengan taat, sangat ditekankan untuk memakai jilbab supaya perilakunya juga ikut baik. Jika luarnya sudah dibaguskan, niscaya bagian dalam (hati) juga akan ikut baik. Wanita yang sudah meniatkan berbuat baik, niscaya Allah akan mencatat amal kebaikan baginya dan memudahkan untuk mendapatkan hidayah dari-Nya.

------------------------------------------------------------

Temukan kebutuhan fashion hijab kamu di pusat hijab terbaik dan terlengkap dengan harga terjangkau hanya di hijab.id.linakartika
Website : www.hijab.id
Instagram : @hijab.id.linakartika
Whatsapp : 0816640777
Alamat Butik : Ruko Puri Dago No. A3 Jl.Terusan Jakarta, Antapani - Bandung
Copyright © Tampang.com
All rights reserved