Manfaat Jamu Kunyit Asam

Tanggal: 13 Jun 2018 22:00 wib.
Manfaat Jamu Kunyit Asam

 

Jamu adalah minuman tradisional yang sudah tidak asing lagi. Sejak jaman dahulu kala, orang Indonesia menjadikan jamu sebagai salah satu cara pengobatan tradisional yang menggunakan rempah rempah Indonesia. Salah satu jenis jamu yang banyak digemari adalah kunyit asam.  Berikut beberapa manfaat yang didapat dari minum jamu kunyit asam.

 

Melancarkan sirkulasi darah saat haid

Kunyit asam mampu melancarkan siklus haid wanita jika dikonsumsi secara rutin. Bahkan jika dikombinasikan dengan daun sirih, kunyit akan menjadi obat alami untuk organ intim wanita yang mampu menghilangkan nyeri haid dan keputihan.

 

Membersihkan dan mencerahkan warna kulit

Wanita yang rajin mengkonsumsi kunyit, kulitnya akan bersih dan cerah. Karena itu kunyit sangat cocok untuk dijadikan bahan alami bagi perawatan kecantikan, khususnya untuk kecantikan kulit.

 

Mengurangi kandungan lemak dalam tubuh

Kebanyakan wanita tidak ingin gendut dan ingin tubuhnya langsing proporsional. Jika dikonsumsi secara teratur, kandungan kurkumin dalam kunyit mampu mengurangi lemak dalam tubuh dan mengendalikan berat badan. Sangat cocok bagi wanita yang sedang menjalankan program diet.

 

Membantu meremajakan sel tubuh

Kandungan antioksidan dalam kunyit dapat membantu dalam proses peremajaan sel-sel tubuh. Dengan kata lain kunyit dapat dijadikan obat untuk memperlambat proses penuaan, terutama bagi para wanita yang biasanya selalu ingin tampil muda dan cantik.

 

Menyembuhkan dan mengobati bekas luka

Kunyit dapat dijadikan obat alami atau antiseptik untuk menghilangkan bekas luka. Bekas luka, terutama luka bakar juga akan hilang dengan kunyit karena itu sangat cocok untuk wanita yang ingin kulitnya mulus.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved