Lipstick Matter Dapat Terlihat Mengagumkan Hanya Dengan 4 Cara Ini

Tanggal: 1 Sep 2017 12:45 wib.
Siapa sih yang tidak mengenal lipstik matte? Lipstik dengan jumlah penggemar terbanyak ini ternyata membutuhkan beberapa trik khusus, lho untuk membuatnya tampil lebih maksimal. Check this out!

1. Perhatikan kesehatan bibir kamu

Pada dasarnya, bagus tidaknya hasil lipstik akan tergantung pada ‘dasarnya’, seperti ibarat kanvas, kamu tentu akan kesulitan bukan menggambar diatas kanvas yang bergelombang dibanding kanvas yang halus dan rata. Karena itu, jika ingin mendapatkan hasil lipstik terbaik, kamu perlu menjaga ‘dasarnya’ tersebut. Dengan cara rutin mengeksfoliasi kulit bibir, menggunakan serum bibir ataupun lip balm tiap sebelum tidur.

 

2.  Blot lipstick kamu

Tips lain yang berguna adalah dengan menggunakan trik blotting. Caranya, cukup aplikasikan lipstik satu layer ke seluruh bibir kamu, kemudian blot dengan tissue dan biarkan lipstik menyerap, kemudian lepaskan tissue secara perlahan dari bibir. Lalu setelah itu kamu bisa kembali menerapkan beberapa layer lipstik diatas hasil blot tersebut. Jika ingin lipstik lebih matte, kamu bisa kembali memblot bibir.

 

3.  Pastikan kamu memilih formula yang tepat

Tidak ada gunanya menggunakan lipstik super mengkilap untuk mendapatkan tampilan matte, karena formula produk ini mengandung lebih banyak minyak jarak, bahan yang digunakan untuk membuat bibir terlihat berkilau dan sehat. Sebagai gantinya, cari drugstore terdekat kemudian pergilah ke rak lipstik dan temukan lipstik dengan tulisan matte di tutupnya. Lipstik matte mengandung formula yang lebih kering dan cocok bagi kamu yang menginginkan hasil yang lebih kering dan bebas kilau.

 

4.  Gunakan highlight di center bibir

Bagi kamu yang memiliki masalah dengan size bibir terlalu tebal, bisa menggunakan trik berikut ini. Pertama-tama kamu hanya perlu mengoleskan lipstik matte ke seluruh bibir, setelah kering dan menyatu, kamu hanya tinggal menambahkan highlighter atau pun eyeshadow putih yang berkilau di tengah-tengah bibir. Hal ini akan menimbulkan ilusi bibir terlihat lebih kecil dari ukuran sebenarnya

 

Nah, itu tadi 4 cara pengaplikasian lipstik matte yang bisa kamu terapkan. Semoga bermanfaat!
Copyright © Tampang.com
All rights reserved