Lelah di Pagi Hari? Coba Konsumsi Makanan dan Minuman ini!

Tanggal: 17 Jul 2018 12:39 wib.
Seringkali saat kita akan memulai aktivitas di pagi hari rasanya badan terasa lelah hal ini bisa disebabkan oleh karena nutrisi yang tidak mencukupi atau gaya hidup yang kurang sehat atau bahkan disebabkan oleh gizi buruk. Untuk mengatasi hal tersebut maka kita perlu memperbaiki pola gaya hidup salah satunya pola makan di pagi hari. Berikut beberapa nama makanan dan minuman yang memiliki kandungan untuk mengatasi kelelahan di pagi hari.

Susu



Susu mengandung asam amino esensial yaitu tryptophan yang dapat membantu menstimulasi sekresi serotonin oleh otak serta susu mengandung vitamin yang mampu meningkatkan perasaan energi. Susu akan membanttu anda untuk mencegah kelelahan di jam jam pagi.

Teh Hijau



The Hijau mengandung senyawa kafein yang berkombinasi dengan L-theanine yang mampu memberikan energi. Menurut penelitian the hijau mampu meningkatkan kekuatan otak saat sedang bekerja.

Pisang



Buah yang satu ini mengandung karbohidrat yang berfungsi untuk meningkatkan kinerja, menyeimbangkan sistem saraf, meningkatkan energi dan menjaga nafsu lapar.

Cokelat Hitam



Lemak dan karbohidrat pada cokelat hitam mampu memberikan energi pada sel-sel tubuh di pagi hari. Coklat hitam dapat melindungi otak terhadap stress oksidatif dan meningkatkan kesehatan jantung sertamerangsang sistem saraf.

Kacang-kacangan



Kacang-kacangan memiliki vitamin B dengan konsentrasi tinggi dan berfungsi meningkatkan kesehatan mental dan konsentrasi, selain itu kacang-kacangan merupakan sumber asam lemak omega 3 yang dapat menghentikan rasa lapar dan kelelahan di pagi hari.

Oatmeal



Oatmeal mengandung vitamin dan mineral yang mampu meningkatkan sirkulasi tubuh, fungsi kognitif dan metabolisme dan merupakan sereal lengkap karena kualitas gizinya yang tinggi dan sumber energi yang sangat baik bagi tubuh. [May/Red]
Copyright © Tampang.com
All rights reserved