Lanjutkan Jenggotmu! Karena Jenggot Ternyata dapat Cegah Kanker Kulit

Tanggal: 2 Sep 2017 15:59 wib.
Tampang.com - Untuk kalian yang senang memelihara jenggot, lanjutkan hobi kamu tentang ini. Karena, baru-baru ini penelitian mengungkapkan bahwa memiliki jenggot dapat menghindarkan kita dari kanker kulit.

Dilansir Metro.co.uk, penelitian ini dilakukan oleh University of Queensland. Dalam hasilnya, menunjukkan jenggot dapat melindungi penggunanya dari bahaya sinar UV dengan tingkat efektifitas 90 hingga 95 persen.

Dengan adanya jenggot, maka kulit terlindungi dari sengatan matahari. Karena kulit terlindungi, maka hal ini dapat mencegah kulit terserang kanker kulit.

"Meski jenggot tidak seaman tabir surya, namun jenggot merupakan penghalang sinar UV," ujar Professor Parisi selaku ketua penelitian tersebut.

Jenggot memang dapat menutupi kulit, namun areanya terbatas. Oleh karena itu, tetap saja untuk kulit yang tidak terlindungi harus mendapatkan perlindungan dari tabir surya.

Tidak hanya mengurangi risiko kanker kulit, memelihara jenggot juga dapat membantu proses penuaan sehingga kulit yang berada dibawah jenggot tampak lebih muda dari permukaan kulit lainnya.

"Paparan sinar matahari merupakan penyebab utama penuaan dan kerusakan kulit, jadi masuk akal jika wajah yang tertutupi jenggot lebat, mampu melindungi kulit anda dari tanda-tanda penuaan," ungkap Dr Adam Freidmann.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved