Lagi Jalan-Jalan? Hindari 5 Makanan Ini!

Tanggal: 9 Feb 2018 14:34 wib.
Tampang.com - Meskipun dalam perjalanan, tentunya makan tetap menjadi salah satu hal penting untuk dilakukan. Dengan memenuhi nutrisi dalam tubuh, tentunya proses jalan-jalan akan lebih nyaman dan lancar.

Namun, ketika kamu tengah jalan-jalan, ternyata ada beberapa makanan yang sebaiknya kamu hindari. Hal ini untuk menghindari sakit perut dan masalah kesehatan lainnya.

Berikut beberapa makanan yang sebaiknya kamu jauhi ketika dalam kondisi di perjalanan, seperti dilansir dari laman thehealthsite.com ini.

Daging dan produk olahan susu

Dalam perjalanan darat yang panjang, hindari makan daging atau produk olahan susu yang lebih sulit untuk dicerna.

Gorengan

Gorengan yang tinggi minyak dan garam berlebih akan membuatmu mudah merasa haus dan dehidrasi yang terjadi lebih cepat.

Makanan olahan

Kamu juga disarankan untuk menghindari konsumsi makanan olahan selama perjalanan. Sebab makanan ini bisa membuatmu merasa kembung dan menimbulkan ketidaknyamanan di perut.

Apel dan buah beri

Saat kamu sedang traveling, makan buah amatlah penting. Namun usahakan untuk makan buah dengan kulit yang mudah dikupas seperti pisang dan jeruk. Hindari makan buah beri dan apel karena mudah terinfeksi bakteri dan bisa membuatmu terkena infeksi.

Makanan mentah

Saat sedang traveling, usahakan untuk mengonsumsi makanan yang dimasak dengan sempurna. Hindari konsumsi makanan mentah dan terbuka karena makanan tersebut bisa terkontaminasi bakteri dan menyebabkan infeksi perut.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved