Kebiasaan yang Biasa Dilakukan Orang Kaya

Tanggal: 2 Apr 2018 13:12 wib.
Tampang.com - Siapa sih yang ga mau jadi orang kaya? Pastinya semua orang ingin menjadi orang kaya. Ada banyak kesempatan untuk menjadi kaya entah itu hasil dari warisan keluarga, menang hadiah maupun berbisnis hingga sukses.

Setiap orang berhak untuk menentukan jalan sendiri untuk meraihnya. Menjadi kaya tidak selalu berhubungan dengan uang. Perlu adanya kerja keras yang maksimal dan pola hidup yang teratur. Mereka yang menjadi orang kaya benar-benar melakukannya dari level bawah. Mereka memiliki keyakinan yang kuat untuk bisa menjadi sukses. Dan perlu usaha yang gigih untuk meraihnya dengan cara cerdas.

Ada faktor lain yang menjadi penentu mereka menjadi kaya yang rata-rata perilaku dalam keseharian mereka. Berikut ini perilaku-perilaku yang biasanya dimiliki orang kaya.

1. Uang yang dimiliki cenderung dihabiskan untuk Proteksi dan Simpanan

Orang kaya memiliki trik khusus untuk penganggaran keuangan mereka. Sebanyak 25% pendapatan orang kaya digunakan untuk perumahan, 15% untuk kebutuhan makanan, 10% untuk kegiatan hiburan dan 10% untuk pembayaran kredit kendaraan dan liburan.

2. Tidak cukup melakukan satu pekerjaan

Orang-orang kaya berhasil membangun kekayaannya dengan memperbanyak sumber pendapatan. Hal ini mereka dapatkan dengan mengambil lebih dari satu pekerjaan. Entah itu dengan bekerja pada orang lain, mulai berbisnis atau ambil proyek yang dapat dilakukan secara freelance.

3. Tidak lupa Investasi

Sudah terbukti jika banyak orang kaya yang suka berinvestasi. Menurut penelitian, ada sekitar 20% dari orang kaya yang menghabiskan 16% dari penghasilan mereka untuk investasi. Investasi yang biasa mereka pilih yaitu reksa dana, obligasi, saham, mata uang hingga emas.

4. Selalu punya waktu untuk olahraga

Menjadi orang kaya buka berarti harus selalu bekerja terus-terusan tanpa peduli dengan kesehatan. Rata-rata orang kaya sangat peduli dengan kesehatan mereka baik sebelum maupun sesudah kaya. Bukan hanya kesehatan yang mereka dapat, berolahraga juga bisa membantu untuk berpikir jernih dan merilekskan diri sejenan dari rutinitas yang dijalani.

5. Memiliki tujuan dan merencanakannya dengan jelas

Hal inilah yang membuat mereka menjadi kaya. Mereka akan melakukan apa pun demi tercapainya tujuan yang sudah ditetapkan. Tentunya semua itu berjalan sesuai dengan rencana yang telah mereka susun.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved