Jika Mengalami Hal Ini, Tandanya Anda Belum Siap Punya Anak

Tanggal: 23 Sep 2017 11:38 wib.
Salah satu tujuan dari pernikahan yaitu memiliki keturunan. Hampir semua pasangan memimpikan kehadiran buah hati untuk melengkapi keluarga mereka. Selain untuk meneruskan keturunan, memiliki anak juga bisa mnejadi bukti cinta Anda dan pasangan. Namun, tidak semua pasangan siap memiliki anak dikarenakan beberapa alasan. Berikut ini beberapa kemungkinan Anda belum siap memiliki anak.

1. Keadaan ekonomi tidak stabil

Mungkin Anda sangat mencintai dan menyayangi anak-anak dan merasa jika Anda akan menajdi ibu yang baik untu anak-anak Anda kelak. Namun, ada satu hal yang bisa mengganggu pikiran Anda akan hal itu, yaitu masalah ekonomi. 

Perekonomian merupakan salah satu alasan mengapa banyak keluarga tidak berjalan dengan baik secara finansial. Jika ekonomi tidak stabil maka akan jauh lebih sulit untuk memiliki anak. Anda akan merasa takut jika kebutuhan anak Anda kelak tidak dapat terpenuhi sebagaimana semestinya.

Sebaiknya buatlah situasi ekonomi yang layak terlebih dahulu agar dapat memenuhi semua kebutuhan keluarga Anda.

2. Tidak memiliki kesamaan dengan anak-anak

Salah satu yang mempengaruhi kesiapan untuk memiliki anak yaitu ketika Anda tidak memiliki empati terhadap anak kecil. Bukan berarti Anda membenci anak-anak, namun banyak orang akan merasa sedikit terintimidasi akan kehadiran anak. Misal saat ada yang kerabat yang menitipkan anak pada Anda dan Anda tidak tahu bagaimana caranya menghibur atau berbicara pada mereka dan Anda tidak memiliki chemistry dengan mereka.

3. Menyukai kondisi yang damai dan tenang

Jika Anda menyukai ketenangan dan kedamaian dalam menjalankan kehidupan sehari-hari maka ada kemungkinan jika dengan memiliki anak bukanlah ide yang baik untuk Anda. Pastinya Anda tidak ingin ada tangisan anak-anak di rumah karena akan sangat mengganggu Anda. 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved