Jerman, Akhirnya Meresmikan Pernikahan Sejenis

Tanggal: 30 Jun 2017 19:55 wib.
Tampang.com - Setelah pelegalan pernikahan sejenis yang dilakukan oleh negara Taiwan baru-baru ini, kini kasus pelegalan pernikahan sejenis bertambah lagi.

Negara Jerman akhirnya resmi mendukung pernikahan sejenis ini. Keputusan ini adalah hasil dari mayoritas Parlemen Jerman mendukung hal ini. Keputusan ini membuat negara ini bergabung dengan beberapa negara lain dalam memberikan hak bagi kaum LGBT.

Seperti yang dilansir Telegraph, sebanyak 393 anggota parlemen Jerman setuju mensahkan pernikahan sejenis itu dan 226 anggota yang menolaknya.

Baca Juga: Taiwan Negara Asia Pertama yang Legalkan Pernikahan Sejenis

Rancangan undang-undang yang didukung oleh partai-partai sayap kiri itu menyatakan bahwa pernikahan seumur hidup oleh dua orang yang berbeda atau jenis kelamin yang sama adalah sah.

Reformasi itu memberikan hak perkawinan penuh, termasuk adopsi anak, kepada pasangan gay dan lesbian. Undang-undang pernikahan sejenis ini akan berlaku akhir tahun ini.

"Ini adalah titik balik yang menggembirakan," kata Volker Beck, juru bicara Federasi Lesbian dan Gay di Jerman dan anggota Parlemen dari Partai Hijau. "Kesetaraan dan hak-hak sipil telah tercapai."

Sebelum pemilihan, Angela Merkel, Kanselir Jerman, mengatakan bahwa dia berharap pemungutan suara di parlemen Jerman tentang pernikahan sejenis akan membawa perubahan sosial yang positif. Namun Merkel mengaku menolaknya. 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved