Jenis Masker yang Cocok untuk Semua Jenis Kulit

Tanggal: 30 Jul 2018 12:56 wib.
Tampang.com - Melakukan perawatan wajah merupakan salah satu agenda rutin yang wajib dilakukan wanita. Masker merupakan salah satu perawatan yang menjadi andalan karena memiliki banyak manfaat untuk wajah. Selain itu, saat menggunakan masker wajah juga dapat memberikan kesan relaks dan bisa dilakukan saat ingin beristirahat.

Setelah seharian menggunakan makeup dan kulit terkena polusi, maka kulit membutuhkan perawatan ekstra untuk mendetoks dan menghidrasi dengan menggunakan masker. Tapi yang perlu diperhatikan yaitu jangan asal membeli masker walaupun memiliki banyak testimoni. Belum tentu masker tersebut cocok dan sesuai dengan jenis kulit yang dimiliki. Berikut ini beberapa masker yang cocok dan sesuai dengan jenis kulit :



1. Jenis kulit kusam dengan pori-pori yang besar - (Bubble Masks)

Bubble masks merupakan jenis masker yang menjadi tren karena bentuknya unik menyerupai foam menggumpal seperti awan. Foam ini bermanfaat untuk meremajakan kulit. Pemakaian rutin akan membuat pori-pori pada kulit wajah mengecil dan kulit wajah menjadi lembap.

2. Jenis kulit berminyak - (Peel off masks)

Masker yang cocok untuk jenis kulit berminyak yaitu peel off masks karena bentuknya gel dan bisa mengering jika didiamkan dalam kurun waktu tertentu. Masker ini bermanfaat untuk mengatasi sel kulit mati dan memperbaiki sel-sel di dalam kulit.



3. Jenis kulit sensitif dan iritasi - (Sheet Masks)

Sheet masks merupakan masker yang memiliki banyak kandungan serum yang dapat membuat kulit memiliki antioksidan. Kulit akan lembap dan dewy seperti wanita korea jika memakai masker ini secara rutin.

4. Jenis kulit kering - (Sleep Masks)

Sleep masks bermanfaat membuat kulit menjadi cepat lembap. Sleep masks mengandung nutrisi yang akan menutrisi kulit di malam hari saat tidak terpapar sinar matahari. Saat bangun tidur setelah menggunakan sleep masks, kulit akan terasa lebih halus dan kenyal.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved