Jenis Buah dan Sayuran Ini Sebaiknya Tak Kamu Simpan di Kulkas

Tanggal: 21 Sep 2017 14:48 wib.
Tampang.com - Untuk menjaga kesegaran bahan makanan, biasanya kita menyimpan bahan tersebut kedalam kulkas. Namun, ternyata tak semua bahan makanan, khususnya buah sayuran baik untuk dimasukkan kedalam kulkas.

 

Seperti dikutip dari womanitely, ternyata buah alpukat sebaiknya tak disimpan dalam kulkas. Jika dimasukkan kedalam kulkas, alpukat menjadi lebih sulit untuk matang. Untuk menjaga agar alpukat cepat matang dan segar, disarankan simpan pada mangkuk dapur.

 

Selain alpukat, ternyata buah semangka pun sebaiknya tak disimpan di kulkas. Jika disimpan dalam kulkas, bukan baik justru menghancurkan kandungan didalamnya. Semangka mengandung banyak sekali kadar air, serta antioksidan seperti lycopene dan zeaxanthin.

Selain kedua buah tersebut, beberapa buah tropis lainnya juga tidak dianjurkan untuk disimpan di dalam kulkas. Buah-buahan seperti nanas dan kiwi juga tidak ramah disimpan dalam suhu yang dingin.

Buah-buahan ini akan jauh lebih baik disimpan pada suhu hangat. Oleh sebab itu, jangan menempatkan mereka ke dalam lemari es kecuali Kamu telah memotongnya. Menyimpan buah di dalam kulkas hanya akan menghilangkan nutrisinya dan memperlambat proses pematangannya.

Sementara untuk jenis sayuran, beberapa di antaranya juga harus dihindari untuk disimpan di dalam lemari es. Salah satu kesalahan terbesar adalah menyimpan daun kemangi di dalam kulkas, karena akan membuatnya kering. Simpanlah daun kemangi didalam stoples berisi air tawar untuk menjaga kesegarannya.

Bawang merah dan bawang putih juga sebaiknya jangan disimpan di dalam kulkas. bawang merah dan putih akan baik-baik saja meski tak disimpan di lemari es.

Bawang dapat tetap segar setidaknya dua bulan penyimpanan di luar lemari es. Hanya saja, Kamu perlu pastikan penyimpanannya tidak di wadah kedap udara dan jauhkan dari kentang.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved