Jauhi Rekan yang Suka Ngobrol Saat Jam Kerja dengan Cara Ini..

Tanggal: 16 Jul 2018 14:53 wib.
Tampang.com - Saat bekerja tentunya memerlukan suasana yang kondusif dan nyaman agar pekerjaan dapat selesai tepat waktu. Faktor lingkungan dan pergaluan di tempat kerja juga mempengaruhi kinerja seseorang. Setiap pegawai pasti mengharapkan suasana kerja yang tenang untuk segera menuntaskan semua pekerjaan yang menumpuk.

Namun ada saja rekan kerja yang mengganggu yang hobi datang ke meja Anda untuk bercerita panjang lebar atau hanya sekedar mengobrol biasa. Bahkan seringkali topik pembicaraannya tidak terkait dengan pekerjaan kantor. Kondisi seperti ini akan merusak konsentrasi dan alhasil pekerjaan tidak selesai tepat waktu.

Untuk menyikapi rekan kerja dengan kebiasaan buruk seperti itu, berikut beberapa trik untuk menghadapi rekan kerja yang super duper cerewet..



1. Tetap fokus pada pekerjaan

Jika ada rekan kerja yang datang ke meja hanya untuk mengobrol maka yang harus dilakukan yaitu tetap fokus pada pekerjaan dan jangan menatap wajahnya. Walaupun memang terkesan tidak sopan namun cara ini akan membuat dia merasa jika Anda sedang sibuk dan tidak bisa diganggu.

2. Berikan jawaban pendek yang singkat

Trik sederhana untuk mengatasi rekan kerja yang suka ngobrol di jam kerja yaitu dengan menjawab pertanyaannya dengan jawaban pendek. Respon seperti itu tidak akan membuat merea bertahan lama untuk mengajak Anda bicara.

3. Pura-pura menerima telepon

Jika Anda sudah paham dengan tabiat rekan kerja yang suka ngobrol saat jam kerja maka segeralah pura-pura menerima telepon saat ia mendekati Anda. Ia pun akan segera menjauh karena berpikir Anda sedang berbicara dengan orang lain.

4. Atur waktu saat bicara

Katakan dengan jujur namun tetap sopan agar melakukannya saat istirahat makan siang. Atur waktu berkomunikasi dengan rekan kerja merupakan langkah efektif yang dapat diterapkan.

5. Dengarkan musik

Tidak ada salahnya mendengarkan musik sambil bekerja asal tetap fokus dan menjadi benteng agar terhindar dari teman yang suka mengobrol.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved