Jangan Konsumsi Makanan Berikut Saat Haid.

Tanggal: 25 Mei 2018 22:33 wib.
Tampang.com - Salah satu masalah yang sering terjadi pada wanita yaitu rasa sakit saat menstruasi. Ini akan terjadi pada setiap wanita normal.

Oleh sebab itu, ada baiknya Anda memperhatikan makanan yang dikonsumsi pada saat menstruasi. Karena rasa nyeri yang timbul saat menstruasi salah satunya diakibatkan oleh makanan yang dikonsumsi.

Berikut makanan yang harus dihindari saat haid.

 

Makanan atau minuman  berkafein

Kafein adalah stimulan yang terdapat di dalam tanaman, seperti teh, kopi, dan biji cokelat. Berdasarkan menelitian, mengurangi kafein saat menstruasi dapat membantu mengurangi nyeri pada payudara dan perut kembung.

Untuk menghindari risiko-risiko tersebut, kurangilah mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kafein selama haid, seperti kopi, teh hitam, soft drinks, dan cokelat.

 

Daging merah

Daging merah kaya akan lemak jenuh. Zat ini sebaiknya dihindari karena bisa memicu keram perut, kembung dan munculnya jerawat. Kamu bisa mengonsumsi daging ayam tanpa kulit atau ikan sebagai penggantinya.

 

Susu

Produk susu sebaiknya dihindari ketika sedang menstruasi. Karena susu mengandung arachidonic acid yang dapat memicu keram perut. Sebagai pengganti, kamu bisa mengonsumsi buttermilk.

 

Mie instan

Mie instan salah satu yang mengandung kadar garam dan MSG yang sangat tinggi, sehingga berpengaruh terhadap wanita yang sedang haid. Konsumsi mie instan saat haid akan mengakibatkan keseimbangan tubuh menjadi terganggu, biasanya ditandai dengan merasakan nyeri pada bagian perut bawah, mual, sakit kepala, perut kembung, sehingga berakibat gangguan pada lambung.

 

Gorengan

Gorengan banyak sekali mengandung minyak. Kadar minyak yang terlalu tinggi dapat menyebabkan meningkatnya kadar lemak dan kolestrol tinggi dalam tubuh sehingga akan menyebabkan peredaran darah menjadi kurang lancar yang akan berpengaruh pada siklus yang sedang kamu dialami.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved