Ini Lima Tipe Orang yang Membosankan, Apakah Kamu juga termasuk di dalamnya?

Tanggal: 30 Jul 2017 07:57 wib.
Setiap orang pasti menginginkan hubungan sosial yang baik. Selain daripada itu, bila suatu saat kita mencari pekerjaan, terutama dalam masa wawancara, sudah barangtentu kita mempersiapkan semuanya dengan baik.

Tapi, Perlu kamu tahu, sobat! Ada lima tipe orang membosankan loh! Jika kamu seperti ini, orang-orang sepertinya akan mulai meninggalkan kamu. Nah, redaksi sudah menyiapkan lima tips yang dilansir dari lifehack.org untuk kamu ketahui..

1. Kamu yang gak peka terhadap isyarat sosial


Kecuali kamu memiliki kelainan yang mempengaruhi kemampuan kamu untuk berinteraksi dengan orang lain secara sosial, Kamu harus memiliki pemahaman dasar tentang isyarat sosial. Orang yang tidak bisa membaca orang banyak itu membosankan, dan mereka bahkan tidak menyadarinya. Mereka melihat audiens mereka menjadi bosan, bergeser di tempat duduk mereka, dan melirik jam tangan mereka.

Bahkan orang-orang yang paling menarik tergelincir dalam kisah yang membosankan sesekali, tapi jika mereka memperhatikan reaksi orang lain, mereka akan menyesuaikan apa yang mereka katakan, memperpendek cerita mereka, atau menghidupkan kembali minat.

Ada salahsatu contoh, saya mengenal seorang individu di perguruan tinggi yang sangat mengerikan saat membaca isyarat sesama siswa. Orang-orang menghindari berada di dekatnya karena dia menceritakan kisah panjang sambil mengabaikan jadwal kelas orang lain. Dia akan terus berbicara bahkan saat penontonnya beringsut menuju pintu keluar. Dia adalah orang yang paling manis, tapi karena dia tidak memperhatikan isyarat teman sebayanya yang harus mereka tinggalkan, banyak orang menganggapnya membosankan.

Orang yang membosankan akan mengerumuni sampai mereka kehabisan kata-kata, yang biasanya jauh melampaui saat audiens mereka memulainya.

2. Seseorang terlalu khawatir dengan apa yang dipikirkan orang lain.



Wajar jika ingin memproyeksikan citra positif yang menunjukkan kepercayaan diri dan kompetensi kamu, tapi seseorang yang sangat memperhatikan bagaimana orang lain memandangnya pasti akan menjadi orang yang memohon. Orang-orang senang datang dan menjadi membosankan karena rasa takut mereka terhadap orang lain mencegah mereka mengekspresikan diri.

Tidak memiliki pendapat kuat tentang apa pun benar-benar membosankan, dan dalam lingkungan kerja, hal itu dapat membawa tim ke dalam situasi bencana. Jika kamu meminta pendapat dan jawaban yang selalu kamu dapatkan adalah, "Saya pikir itu hebat," "Apa pun yang kamu pikirkan , "Atau," sepertinya tidak apa-apa, "maka kamu gak bisa menumbuhkan gagasanmu. Masukan orang yang selalu ingin membuat kamu senang  tidak ada gunanya.

Orang yang paling menarik bersedia mengemukakan pendapat mereka-bahkan jika gagasan mereka berbeda dari orang-orang di sekitar mereka. Menjadi diri sejati membutuhkan kesiapan. Kamu dapat dengan mudah melihat orang yang ingin menghindari gelombang karena mereka akan selalu menunda pendapatmu atau menolak untuk menyatakan pendapat mereka sendiri.

Bila kita memiliki percakapan yang berarti, kita dapat mengambil proyek dan percakapan dalam arah baru yang menarik. Adalah mungkin untuk bersikap baik dan profesional saat tidak setuju dengan seseorang. Berbagi mengarah pada pertumbuhan, tapi menjadi kaki tangan menyebabkan stagnasi.

3. Orang dengan sikap negatif yang terus-menerus



Ini mungkin mengasyikkan. Meskipun dapat diterima untuk mengeluh ketika ada sesuatu yang tidak berjalan baik, menggerutu seharusnya tidak menjadi kebiasaan seseorang. Selalu mengeluh tanpa berusaha menemukan solusinya hanya akan melelahkan. Individu yang melakukan ini lebih banyak diinvestasikan dalam mengekspresikan perasaan mereka daripada memperbaiki masalah.

Merengek tentang masalah itu mudah, namun mengambil tindakan membutuhkan usaha dan perubahan. Orang yang tidak mau bekerja memperbaiki situasi mereka takut untuk maju. Mengeluh memungkinkan mereka melampiaskan, tapi hal itu membuat mereka tetap berada di dalam zona nyaman mereka. Tidak ada yang kurang menarik daripada melihat seseorang tetap terjebak oleh kenegatifan mereka sendiri.

Saya memiliki seorang kenalan yang jatuh ke dalam perangkap negatif ini. Saya mencoba membantunya menyelesaikan masalah, tapi dia akan selalu menjawab, "Oh, itu tidak akan berhasil," atau "Saya tidak dapat melakukan itu." Sepertinya tidak ada banyak cara untuk membantu orang ini bersamanya. Meningkatnya daftar masalah, dia menolak untuk membantunya. Akhirnya saya menjadi frustrasi dengan keengganannya untuk bekerja menuju solusi, dan saya berhenti berinteraksi dengannya.

4. Setiap orang membosankan selain dirinya sendiri



Ini adalah bentuk narsisisme halus yang pernah saya lihat beberapa kali selama wawancara. Sebuah kekalahan 55% dari manajer perekrutan setuju bahwa tampaknya tidak tertarik selama wawancara adalah alasan untuk menolak. Orang yang tidak dapat menaruh perhatian pada orang lain seringkali tidak menyukai pengalaman baru, dan mereka tidak mau melakukan koneksi.

Kamu mungkin pernah bertemu orang ini sebelumnya. Inilah orang di pesta yang tidak berkeberatan dengan pengadilan dan menceritakan kisah mereka sendiri, tapi mata mereka berkaca-kaca saat orang lain mulai berbicara. Mereka bosan dengan cepat jika pembicaraan tidak ditujukan pada sesuatu yang mereka sukai.

Orang-orang yang penuh kasih bekerja untuk terhubung dengan orang lain, dan berhubungan melibatkan untuk mau berbicara dan mendengarkan.

5. Seseorang yang mengutamakan stabilitas sebagai prioritas pertama mereka



Beberapa orang merasa senang bisa bertahan dalam bualan dan stagnan. Mereka tidak menginginkan perubahan, dan mereka takut akan hal baru.

Kamu akan menangkap orang-orang ini menghindari bertemu orang baru atau melanggar kebiasaan mereka. Mereka cenderung membuat alasan dan mengatakan hal-hal seperti, "Ini terlalu berat bagiku," "Saya tidak berpikir saya akan melakukannya dan "Saya pandai dalam apa yang saya lakukan."

Mengetahui kapan harus mengatakan tidak adalah bagian penting dalam menjalani kehidupan yang seimbang, namun orang-orang yang menolak setiap kesempatan mungkin lebih Tertarik untuk menghindari rasa takut daripada memimpin eksistensi yang menarik.

Orang yang tidak akan mencoba sesuatu yang baru telah membuat sebuah penjara untuk diri mereka sendiri. Ketidaksediaan mereka untuk menghadapi situasi baru membawa mereka pada eksistensi yang nyaman namun biasa-biasa saja. Mereka membicarakan beberapa topik sepanjang waktu, atau mengulang beberapa cerita karena tidak banyak yang terjadi dengan mereka.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved