Ini 3 Alasan yang Buat Kamu Sering Baper

Tanggal: 18 Mar 2018 22:05 wib.
Tampang.com - Terbawa perasaan alias baper sering terjadi ketika kamu menganggap serius apa yang orang lain lakukan dan bicarakan kepada kamu. Padahal, bisa saja mereka tidak bermaksud untuk menyakiti kamu. Mungkin hanya karena kamu yang terlalu sensitif terhadap sesuatu.

Jika kamu merasa termasuk di kalangan yang mudah baper, kenali dahulu alasan mengapa kamu termasuk dalam kalangan ini sebelum mencoba mengatasinya.

Dikutip dari laman Your Tango, berikut beberapa alasan mengapa seseorang mudah sekali untuk baper.

Mengikuti tren

Karena saat ini tidak mengikuti tren akan seperti berenang melawan arus, benar? Nyatanya, mengetahui tujuan diri sendiri akan membuat Anda merasa autentik, tanpa perlu mengikuti tren yang ada.

Ketika Anda memiliki tujuan, maka rasa nyaman diri sendiri adalah yang paling penting. Kenyamanan inilah yang juga membuat orang-orang di sekitar merasa senang berada di dekat Anda, karena tidak sebentar-sebentar merasa baper.

Anda tidak mengenali tujuan diri sendiri

Banyak orang masih memiliki daftar tujuan yang didasarkan pada oang lain, membuat mereka memikirkan hasil yang spesifik, dan lupa bertanggung jawab terhadap diri sendiri. Anda seharusnya tidak hanya membuat sebuah tujuan, namun juga menjalani setiap prosesnya, jika untuk mencapai tujuan, jalan tidak selalu lurus.

Terlalu mencintai sesuatu

Banyak orang masih menggantungkan kebahagiaannya dari orang lain karena merasa membutuhkan validasi dari orang lain untuk melakukan sesuatu. Sekarang ini rasanya sulit menemukan seseorang yang benar-benar mengerti tujuan dari diri sendiri dan tidak mengkhawatirkan pendapat orang lain.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved