Ingin Travelingmu Lebih Seru dan Menyenangkan? 6 Hal Ini Wajib Kamu Persiapkan Sebaik Mungkin

Tanggal: 10 Apr 2017 13:33 wib.
Siapa sih yang nggak suka traveling alias liburan? Semua orang pastinya suka bahkan hobby melakukan traveling. Apalagi kalau liburan bareng keluarga, teman, sahabat atau bahkan sama pacar kita. Hmmm bayanginnya aja seru ya gengs :) haha

Bepergian ke tempat yang jauh dari rumah dengan destinasi wisata indah, populer dan hitz adalah tujuan utamanya. Kota-kota yang trekenal memiliki banyak tempat destinasi wisata kekinian tersebut seperti Bali, Jogja, Pulau Komodo dan lain sebagainya.

Tapi banyak juga orang yang liburannya ‘kacau balau’ karena persiapan yang kurang matang. Pasti gak pengen kan liburan berantakan dan gak berkesan? Nah, supaya gak mengalami kejadian kurang menyenangkan saat liburan, simak nih 6 tips yang wajib dipersiapkan sebaik mungkin sebelum melakukan traveling alias liburan.

1. Persiapan yang Matang Sebelum Berangkat

Traveling yang baik adalah traveling yang dipersiapkan dengan baik segala sesuatunya. Mulai dari mencari informasi sebanyak mungkin tentang tempat yang akan dikunjungi, mempelajari etika budaya masyarakat setempat, membeli tiket transportasi menuju tempat wisata, booking tempat penginapan jauh-jauh hari dan hal lainnya seperti mempersiapkan baju, perlengkapan mandi dan yang paling penting jangan lupa membawa gadget tercanggih yang kalian miliki.

2. Persiapkan Dokumen dan Uang yang Cukup Selama Perjalanan

Jangan lupa membawa dokumen penting  seperti KTP, SIM,ATM, Paspor dan Visa saat liburan ke luar negeri. Dokumen tersebut akan sangat bermanfaat apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti tersesat. Persiapkan juga uang secukupnya selama liburan lalu simpan dokumen dan uang di tempat yang aman.

3. Membawa Obat-Obatan

Membawa obat juga sangat penting untuk berjaga-jaga selama liburan berlangsung. Bawalah obat-obatan yang biasa di konsumsi misal jika punya masalah alergi atau asma maka wajib membawa obat tersebut.

4. Lupakan Masalah Rutinitas Sejenak Saat Liburan

Masalah yang dihadapi sehari-hari merupakan salah satu penyebab kenapa liburanmu tidak menyenangkan. Melupakan masalah saat liburan akan membuat liburan lebih berkesan dan menyenangkan.

5. Memakai Pakaian yang Nyaman dan Tidak Mencolok

Style setiap orang tentunya berbeda-beda, tapi harus tetap disesuaikan dengan tempat yang akan dikunjungi yaa. Jangan sampai kita sendiri yang terlihat mencolok dan berpakaian tidak sesuai di tempat tersebut.

6. Jangan Terlalu Banyak Membawa Barang

Membawa barang yang terlalu banyak akan membuat kita repot saat membawanya dalam perjalanan jauh. Kita akan sulit untuk menjaga dan mengawasi barang bawaan kita. Letakkan barang-barang berharga seperti dokumen, gadget, uang dan paspor di tempat yang aman seperti tas pinggang di balik pakaian.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved