Ingin Tetap Segar, Namun Tak Mau Soda? Coba Minuman Ini

Tanggal: 5 Sep 2017 11:13 wib.
Tampang.com - Ketika cuaca dalam kondisi panas, siapa yang tak suka untuk menenggak minuman bersoda yang segar? Memang nikmat, namun banyak sekali riset yang menyebutkan bahaya dari mengkonsumsi minuman bersoda.

Sejumlah pakar juga telah berusaha memberikan saran untuk mengganti ketergantungan terhadap minuman berkarbonasi ini.

Mengkonsumsi minuman bersoda secara berlebihan diduga dapat meningkatkan resiko penyakit jantung dan diabetes. Hal ini juga alasan meningkatnya kasus diabetes.

Terlalu sering minum soda juga bisa menumpulkan indera perasa manis kamu. Sehingga, seseorang lebih banyak lagi memakan makanan yang manis.

Ahli Nutrisi Senior, Max Healthcare, segala sesuatu yang ada dalam kotak dan kaleng dan makanan yang diproses sangat tidak sehat, karena mengandung gula tambahan.

"Idealnya, mengganti minuman yang tidak sehat sangat mudah, Anda bisa untuk makanan alami seperti secangkir buttermilk, secangkir kopi atau teh segar atau air infus yang disertai dengan rasa kayu manis dan lemon. Ini dianggap sebagai alternatif yang lebih sehat," tuturnya dilansir BoldSky.

Nah, untuk mengurangi minuman bersoda, ada kok beberapa minuman yang tetap segar, namun lebih sehat ketimbang minuman soda. Sebagai berikut.

1. Flavoured/infused Water

Dr. Manjari, salah satu ahli di bidang ini menyarankan pilihlah minuman ataupun air yang memiliki bumbu alami. Kamu dapat menggunakan lemon, jeruk, semangka, dan yang lainnya.

2. Teh Hijau

Teh hijau membantu mengurangi risiko beberapa jenis kanker, penyakit jantung, hipertensi, batu ginjal, dll. Ini adalah salah satu minuman terbaik untuk menggantikan soda.

3. Jus dengan Seltzer

Mencampur 100% jus dengan seltzer (zat semacam effervescent) memberi kamu beberapa manfaat kesehatan. Kamu bisa mencari jus seperti jus delima, jus tart atau jus anggur. Ini membantu melawan infeksi saluran kemih dan batu ginjal.

4. Lemon Lime Soda

Mulailah dengan segelas air mineral, tambahkan beberapa irisan lemon atau kapur dan pemanis berbasis stevia yang merupakan minuman ringan kalori dan rendah karbohidrat. Ini adalah salah satu minuman terbaik yang bisa menggantikan soda. Inilah salah satu alternatif sehat terbaik untuk diet soda.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved