Ingin Perut Berbentuk? Berjalan Kaki Jadi Salah Satu Solusinya

Tanggal: 6 Feb 2018 17:47 wib.
Tampang.com - Berjalan kaki ternyata dapat membakar lemak pada bagian perut sehingga bentuk perut menjadi lebih baik. Peneliti Kanada mengungkapkan, bahwa orang yang rutin berjalan kaki cepat selama 1 jam perhari selama 14 minggu, lemak di perut akan berkurang hingga 20 persen.

Dalam jalan kaki tersebut, ada beberapa teknik yang perlu dilakukan. Berikut beberapa teknik tersebut, seperti dilansir dari laman Reader's Digest.

1. Pilih jalan menanjak

Berikan tantangan pada rute jalan yang Anda lewati. Jika biasanya jalan datar, variasikan dengan memilih yang menanjak. Jika tidak ada, coba pilih yang ada tangga penyebrangan. Dengan cara ini bisa membantu membakar kalori dan meningkatkan masa otot tubuh.

"Dengan meningkatkan masa otot bisa membuat metabolisme tubuh meningkat sehingga kalori yang dibakar lebih banyak. Hasilnya, pinggang pun jadi lebih kecil," kata Kusch.

2. Mengayunkan tangan

Mengayunkan tangan saat berjalan kaki membuat Anda berjalan jadi lebih cepat. Selain itu membakar kalori lebih banyak. Gerakan mengayunkan tangan juga membuat tubuh bagian atas dan perut jadi terlibat.

"Cukup dengan mengayunkan lengan sat jalan kaki membuat tubuh membakar lebih banyak energi dan dan kalori. Ini artinya lebih banyak lemak di perut yang dienyahkan," kata personal trainer Sarah Kusch.

3. Gerakan tendangan dan tinju

Dalam seminggu masukkan cara jalan kaki dengan gerakan menendang dan meninju. Melibatkan gerakan tersebut membuat detak jantung dan metabolisme tubuh meningkat.

"Tendangan dan tinju ke depan merupakan salah satu cara yang baik untuk otot perut," katanya Kusch.

Cobalah dalam seminggu melakukan kegiatan ini. Yakni 20 maju dengan gerakan menendang dan 20 kali meninju setiap dua menit berjalan kaki.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved