Hobi Makeup tapi Kulit Sensitif? Ini dia Solusinya

Tanggal: 8 Mar 2018 13:09 wib.
Tampang.com - Makeup merupakan sahabat sehari-hari bagi sebagian wanita. Menggunakan makeup dianggap mampu meningkatkan rasa percaya diri saat tampil di depan umum. Namun aplikasi makeup juga memiliki dampak bagi kulit. Terkadang justru menimbulkan banyak masalah kulit seperti mudah berjerawat. Pembersihan makeup pun menjadi salah satu pemicu masalah kulit, makeup yang tidak dibersihkan secara tuntas akan menyebabkan penumpukan residu yang akan menyumbat pori-pori dan menimbulkan jerawat. Berikut solusi agar wajah tidak berjerawat akibat makeup :

         

1. Jangan sering ganti produk makeup

Kalu sudah cocok dengan produk dari merk tertentu maka berusahalah untuk setia. Jangan tergiur untuk mencoba produk lainnya karena belum tentu cocok untuk kulit Anda.

2. Bersihkan peralatan makeup secara rutin

Peralatan makeup harus dibersihkan secara rutin. Untuk brush cucilah seminggu sekali. Spons dan aneka perlengkapan lain harus segera dicuci jika sudah tampak kusam. maskara sebaiknya habis dalam jangka waktu 3 bulan. Eyeliner sebaiknya habis dalam jangka waktu 6 bulan. Eye shadow jangan dipakai setelah 2 tahun. Lipstik dan lip gloss sebaiknya digunakan dan habis dalam waktu 1 tahun.

3. Selalu bersihkan sisa makeup

Setelah seharian menggunakan makeup maka sebaiknya bersihkan terlebih dahulu sebelum tidur. Lalu gunakan toner, krim mata, serum dan krim malam sesuai dengan kebutuhan untuk menjaga kesehatan kulit
Copyright © Tampang.com
All rights reserved