Hindari Kebiasaan Ini yang Bikin Perut Buncit

Tanggal: 25 Apr 2018 12:17 wib.
Tampang.com - Memiliki perut yang langsing dan rata merupakan impian banyak orang. Namun ada beberapa faktor yang membuat perut menjadi buncit terutama karena pola makan yang salah dan juga tidak memenuhi kebutuhan gizi sehingga perut menjadi buncit.  Berikut ini kebiasaan yang dapat membuat perut menjadi buncit :

1. Makan ketika sedang marah

Saat sedang emosi sering melampiaskan dengan banyak makan yang menyebabkan timbunan lemak di perut semakin bertambah banyak. Sebaiknya saat marah hanya minum segelas air putih dan curahkan semuanya pada teman untuk menenangkan diri.



2. Makan di malam hari

Saat malam hari terkadang perut merasa lapar namun ternyata kebiasaan makan malam dapat membuat perut buncit. Timbunan lemak tidak akan terbakar secara efisien. Untuk mencegah penimbunan lemak di perut sebiknya jangan makan diatas jam 7 malam.

3. Makan dengan cepat

Makan dengan terburu-buru dapat membuat perut buncit karena proses pencernaan tidak akan berjalan sempurna dan akibatnya perut menjadi kembung dan buncit.



4. Jam tidur kurang

Saat kurang tidur maka hormon stress meningkat dan menyebabkan lebih banyak mengonsumsi makanan tinggi gula. Hal ini akan lebih sulit untuk menyingkirkan lemak di perut. Sebaiknya waktu ideal bagi orang dewasa untuk tidur yaitu 7-9 jam setiap malam.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved