Hilangkan Noda Hitam di Kulit dengan 4 Bahan Alami Ini

Tanggal: 17 Jul 2018 16:07 wib.
Tampang.com - Noda hitam atau bintik hitam yang muncul pada kulit akibat paparan sinar UV akan saangat mengganggu penampilan apalagi jika muncul di area wajah yang sangat terlihat. Bintik hitam ini dapat diatasi dengan berbagai macam perawat baik perawatan di klinik kecantikan dengan biaya yang mahal maupun perawatan alami yang dapat dilakukan di rumah dengan biaya yang murah.

Selain dapat dilakukan kapanpun di rumah, perawatan dengan menggunakan bahan alami pun tidak akan emnimbulkan efek samping yang buruk untuk kulit. Mau tahu apa saja bahan alami untuk menghilangkan noda hitam pada kulit?



Lemon

Lemon merupakan buah yang kaya aan vitamin C dan berfungsi untuk mencerahkan serta membantu untuk mengangkat sel kulit mati pada kulit. Cara mengaplikasikannya yaitu dengan menggunakan perasan lemon kemudian aplikasikan pada noda hitam kulit dan diamkan selama 15 menit setelah itu bilas dengan air hangat. Atau bisa juga dengan menggosokkan lemon pada kulit.



Baking soda dan air mawar

Campurkan kedua bahan tersebut lalu beri sedikit madu dan oleskan pada area kulit dengan noda hitam. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air bersih. Bahan-bahan ini ampuh untuk mengangkan sel kulit mati dan menyamarkan noda hitam pada kulit.



Bawang bombay

Bawang bombay mengandung vitamin C dan sulfur yang berperan aktif untuk mengangkat sel kulit mati serta mencerahkan kulit. Cara mengaplikasikannya yaitu dengan menghaluskan bawang bombay dengan blender hingga berbentuk pasta lalu campurkan sedikit perasan lemon kemudian oleskan pada area noda hitam tunggu hingga 20 menit dan bilas hingga bersih.



Susu

Susu mengandung asam laktat yang berkhasiat untuk mencerahkan noda hitam. Hangatkan susu kemudian celupkan kapas pada susu hangat dan oleskan pada noda hitam. Diamkan semalaman dan bilas keesokan harinya.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved