Harga Box Culvert Jabodetabek Termurah dan Terlengkap 2019 di MegaconBeton.com ☎ (021) 2957 2295

Tanggal: 24 Apr 2019 15:25 wib.
Di era sekarang ini, banyak yang menggunakan struktur beton untuk bangunan dan beton merupakan bahan material utama yang sering digunakan. Mengapa demikian? Bahan bangunan yang terbuat dari bahan utama beton memililki beberapa kelebihan, yaitu :


Mempunyai kekuatan yang tinggi serta dapat disesuaikan dengan kebutuhan struktur seperti beton mutu.
Dapat dengan mudah dibentuk dengan menggunakan bekisting sesuai dengan kebutuhan struktur bangunan.
Tahan terhadap temperatur tinggi sehingga akan lebih aman bila terjadi suatu musibah seperti kebakaran karena setidaknya ada kesempatan bagi penghuni untuk menyelamatkan diri saat terjadi bencana tersebut.
Untuk biaya pemeliharaan rendah karena sesudah mengeras menjadi batu dan kemungkinan untuk terjadinya karat pada besi tulangan dapat diminimalisir.
Harga yang lebih murah bila dibandingkan dengan bahan material yang menggunakan bahan utama baja.
Memiliki daya kuat tekan yng tinggi.
Bahan baku mudah didapat karena negara ini kaya akan sumber daya alam misalnya pasir beton yang dapat ditemukan di pegunungan maupun di dasar lautan.
Memiliki tekstur yang terlihat alami sebagai batuan dan dapat difungsikan sebagai bagian dari seni arsitektur agar dapat memperindah bangunan.
Tahan lama dan awet.


Salah satu produk yang berbahan utama dari beton yang sering digunakan sebagai struktur bahan bangunan adalah box cluvert. Box culvert dapat juga dikatakan sebagai gorong-gorong beton yang dibentuk di pabrik ataupun pada sebagian besar dapat dicor di tempat dan untuk bentuk serta ukuran dan dimensi box culvert itu sendiri tergantung pada debit air yang dialirkan terhadap box culvert tersebut. Untuk bentuk dapat berbentuk trapesium, persegi ataupun bulat sesuai dengan kebutuhan.

Kegunaan box culvert yang berada di jalan raya atau jembatan yaitu agar dapat membantu sebagai saluran air serta dapat mempercepat pekerjaan ketika dilakukan renovasi pembangunan jalan ataupun jembatan sehingga dapat dirancang sedemikian rupa sesuai dengan kebutuhan saat di lapangan. Box cluvert terbuat dari berbagai jenis material seperti baja, polyvinyl, chlorida (PVC) atau dari beton. Penggunaan box cluvert dapat dipakai untuk membawa aliran air ataupun saluran irigasi yang melewati bagian bawah jalan atau saluran. 

Di Indonesia telah banyak proyek pembangunan yang menggunakan material utama box cluvert untuk membangun gorong-gorong saluran drainase air. Contohnya adalah pembangunan saluran air terpanjang dan terbesar di Surabaya yaitu box culvert yang ada di Banyu Urip. Saluran tersebut merupakan diversi gunung Sari yang memiliki panjang hampir 7 km yang memanjang dari pertigaan Pasar Kembang hingga jalan Manukan.

Sebelum dibangun saluran air tersebut jalan yang ada di sekitaran daerah tersebut sangat sempit dan hanya bisa dilewati oleh dua truk yang berpapasan. Namun kini setelah pemasangan box cluvert terpasang, jalan menjadi lebar dan bertambah dua kali lipat. Saluran irigasi yang digunakan untuk mengairi sawah kini dapat dilintasi oleh segala macam kendaraan dan kemacetan pun dapat terurai. Menggunakan box cluvert bagi pembangunan di Indonesia sangat menguntungkan bila dibandingkan dengan penggunaan kayu yang sering dinamakan dengan multi plate pipe yaitu sebagai pengganti kegunaan kayu. 

Keuntungan utama menggunakanbox cluvert pada pembangunan di Indonesia adalah :


Harga box culvert yang murah
Bisa ditempatkan di mana saja
Kemudahan dalam sistem pemindahan dan juga transportasi
Memiliki jangka umur yang panjang dalam penggunaannya
Tidak memakan waktu yang lama saat proses pengerjaan


Box cluvert sering digunakan sebagai bahan bangunan karena memiliki kekuatan yang tidak tertandingi dan proses pembuatannya pun relatif mudah. Selain itu juga pembuatan box cluvert dengan bahan beton dapat disesuaikan dengan ukuran yang diinginkan. Bila anda sedang mencari perusahaan yang membuat box cluvert serta dengan harga box cluvert murah, anda dapat menghubungi MegaconBeton.com. Perusahaan yang telah berpengalaman serta dapat dipastikan memiliki kualitas yang sudah tidak diragukan lagi dan hasilnya sangat memuaskan. Untuk keawetan dan kekuatan beton telah sesuai dengan standard pengujian beton. Tidak perlu ragu untuk menyerahkan pembuatan box cluvert pada PT MegaconBeton.com. 

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved