Hah? Pria Botak Tidak Lebih Menarik dari Pria Berambut?

Tanggal: 24 Jul 2017 06:45 wib.
Tampang.com - Ungkapan rambut adalah mahkota wanita kini sepertinya berlaku juga untuk kaum pria. Pasalnya, sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa pria yang memiliki rambut lebih menarik ketimbang mereka yang botak.

Penelitian ini dilakukan oleh klinik rambut Harley Street DHI London, subjek dalam penelitian ini, yakni Donald Trump, Emmanuel Macron, Pangeran Harry, Harry Styles, Brad Pitt dan Russell Brand, para responden mengatakan bahwa semua subjek tampak lebih baik atau jauh lebih baik dengan rambut mereka dibanding botak.

DHI mengklaim hal itu terjadi karena rambut tetap menjadi indikator utama kesuburan, kekuatan dan kejantanan di bagian primitif otak kita.

Perusahaan yang telah beroperasi selama 47 tahun dan dikenal karena transplantasi rambut mereka, mengambil sampel lebih dari 100 orang dalam sebuah jajak pendapat online, awal bulan ini.

Dilansir dai Daily Mail, survei ini dilakukan dengan mengambil 100 responden. Responden tersebut masing-masing 50 pria dan 50 wanita. Dalam survey tersebut, mereka diperlihatkan gambar-gambar orang terkenal yang dibandingkan ketika mereka memiliki rambut dan tanpa rambut.

Hasilnya, lebih dari 80 persen setuju, bahwa subjek dengan rambut lebih baik atau jauh lebih baik.

Lebih dari empat per lima responden wanita (82 persen) mengatakan bahwa pria versi botak terkenal itu tampak 'kurang' atau 'kurang menarik' pada pandangan pertama.

Dalam jumlah yang sama, responden juga sepakat bahwa para subjek tampil 'kurang' atau 'sedikit kurang' bertenaga.

Para responden mengklaim pria botak cenderung tidak berhasil dalam skenario profesional yang sama bila dibandingkan dengan mereka yang tidak botak.

"Ada narasi besar tentang penampilan wanita, tapi harga diri, keyakinan diri dan kehidupan pribadi pria seringkali berada di bawah batas garis rambut mereka," kata Kostas Giotis, Chief Executive DHI London.

"Penelitian kami menemukan bahwa pria secara teratur dianggap kurang tampan, kurang kuat dan cenderung tidak berhasil - murni karena kekurangan rambut," imbuhnya.

Survei juga menyatakan orang botak juga terlihat lebih tua tanpa rambutnya.

Misalkan Trump, yang berusia 71 tahun, masuk dalam daftar tahun 80-an, Macron, yang berusia 39 tahun, terlihat berusia 50an jika mereka botak. Sementara Pangeran Harry 32 tahun, tampak berusia 40.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved