Cincin Pernikahan Kenapa Selalu Sebelah kiri ya Guys,,,?

Tanggal: 26 Des 2017 18:50 wib.
Tampang.com - Hemmm, bener juga ya guys, setiap ada pernikahan pasangan selalu menyematkan cincin ke sebelah kiri ya?. Memang ada yang nggak wajib menggunakan cincin penikahan namun kalau nggak pakai rasanya ada aja yang kurang ya guys.

Wajarnya kita tahu bahwa cincin tunangan diletakkan di jari manis tangan kiri, sedangkan cincin pernikahan dipasangkkan di jari manis tangan kanan. Namun tahu kah kamu kenapa baik di pertunangan atau pernikahan, keduanya harus memasangkan cincin di jari manisnya?

Mau tahu alasannya…?

1. Kepercayaan jaman Romawi Kuno



Pada jaman Romawi kuno dipercaya bahwa jari manis adalah satu-satunya jari di tangan yang memiliki pembuluh darah vena, yang langsung mengalir menuju jantung. Ini merepresentasikan cinta yang menghubungkan kedua jantung kalian, seakan kalian berada dalam satu nyawa hidup yang sama. Vena tersebut disebut vena amoris atau vena cinta. Dan karena mitos tersebut  banyak orang menganggap so sweet.

2. Fungsi jari manis yang sudah diakui semua orang



Setiap jari di tangan mewakili sesuatu dan kamu pasti bisa langsung menebak yang mana berdasarkan fungsinya: jari setuju, jari penunjuk, jari menentang dan jari untuk berjanji. Jari manis ditetapkan sebagai jari cincin hubungan ditetapkan pada tahun 1549 di daerah Eropa. Keputusan sekitar 500 abad yang lalu ini. Akhirnya menyebar ke seluruh dunia, karena dibawa atas nama salah satu agama besar di dunia.

3. Mitos masyarakat Indonesia



Berbeda dengan kebanyakan negara lain, Indonesia justru meletakkannya di jari manis tangan kanan, justru karena sering digunakan. Ini menandakan bahwa seseorang akan selalu teringat pasangannya dalam beraktivitas apapun.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved