Catat! Ketika Perut Kosong, Ini Makanan yang Boleh dan Tidak untuk di Konsumsi

Tanggal: 7 Sep 2017 18:00 wib.
Tampang.com - Ketika bangun pagi, idealnya adalah melakukan sarapan dengan baik sebelum berangkat kerja. Namun, sebagian orang tak sempat sarapan karena kesibukannya, ada juga yang hanya sebatas kopi, ada juga yang hanya memakan sedikit makanan sebelum berangkat.

Kebiasaan itu, sebenarnya tak baik untuk kesehatan. Dalam melakukan sarapan pun sebenarnya harus dipilih jenis makanannya.

Ternyata, ada banyak makanan yang boleh dan tak boleh dimakan ketika kita sarapan, terutama ketika perut dalam kondisi kosong.

Dilansir dari laman BoldSky, berikut jenis makanan yang boleh dan tak boleh dimakan ketika perut kosong.

• Makanan yang Tak Boleh Di Makan

1. Pisang

Buah pisang memiliki kandungan magnesium yang tinggi. Jika magnesium dalam jumlah besar ini kamu konsumsi saat perut masih kosong, maka akan meningkatkan kadar magnesiun dalam darah kamu, dan ini tidak baik buat kesehatan jantung kamu.

2. Makanan Manis

Makanan manis dalam wujud camilan seperti donat, cupcake, atau cokelat batang biasanya jadi pilihan cepat untuk sarapan yang mengancam melonjaknya kadar insulin dalam darah. Dalam jangka panjang, kebiasaan ini dapat menimbulkan diabetes.

3. Tomat

Tomat memang segar untuk dimakan saat sarapan, tapi dampaknya dapat menyebabkan lambung makin asam dan membuat kamu merasa sakit perut.

4. Soda

Soda saat perut masih kosong akan membuat sirkulasi darah kamu anjlok serta memperlambat sistem pencernaan.

5. Yoghurt

Yoghurt yang sebenarnya sangat sehat dan baik bagi kesehatan pencernaan justru dapat berbahaya jika dikonsumsi ketika perut kosong.

Bakteri baik yang terkandung dalam yogurt akan menjadi berbahaya saat berinteraksi dengan asam hidroklorik dalam lambung.

6. Makanan Pedas

Makanan pedas selalu menggugah selera, tak pandang waktu, bahkan saat sarapan. Namun bahayanya, menyantap makanan sehat saat sarapan akan mengganggu sistem pencernaan kamu.

• Makanan yang Boleh di Makan

Untuk makanan yang dapat kamu konsumsi meskipun perut sedang kosong, antara lain telur, oatmeal, bubur, roti, buah melon, bluberi, madu, dan beragam jenis kacang-kacangan.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved