Cara Sederhana Merawat Kamar agar Lebih Sehat dan Nyaman

Tanggal: 9 Feb 2018 11:44 wib.
Tampang.com - Kamar merupakan tempat istirahat yang paling nyaman setelah beraktivitas seharian. Keadaan kamar harus terus diperhatikan karena kamar juga menjadi penentu kesehatan tubuh. Untuk memastikan jika kondisi kesehatan kamar, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Dilansir dari Step to Health, Jum'at (9/2/2018), ada 6 langkah sederhana yang mampu membuat kamar menjadi lebih menyehatkan.

                  

1. Ganti sprei setiap minggu

Ganti sprei setidaknya harus rutin seminggu sekali. Mengganti sprei akan membuat Anda terhindar dari bakteri berbahaya, debu, kuman dan tungau.

2. Buanglah sampah yang ada di kamar

Sisa-sisa makanan dapat menyebabkan bau dan menarik serangga. Segera bersihkan dan buang sampah yang ada di kamar.

3. Hindari perangkat elektronik

Gangguan tidur juga dapat disebabkan karena polusi elektromagnetik di kamar. Ponsel, TV, tablet, dan komputer dapat mengurangi kualitas tidur dan membuat sistem pertahaan tubuh melemah.

4. Hias dengan tanaman

Cobalah beberapa tanaman seperti lavender untuk mengurangi stres, anggrek, jasmine, krisan dan lidah buaya.

5. Rapikan dn hias kamar

Letakkan semua barang pada tempatnya. selain itu, gunakna dekorasi dan elemen lainnya yang memberikan kegembiraan dan ketenangan.

6. Berikan ventilasi kamar

Agar udara dapat sislih berganti maka pastikan jika ventilasi kamar cukup. Ventilasi yang baik akan memungkinkan udara kotor menghilang dan berganti dengan udara bersih yang lebih segar dan sehat.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved