Cara Menghadapi Para Nettizer yang Aneh dalam MedSos

Tanggal: 23 Sep 2017 00:20 wib.
Tampang.com- Dengan perkembangan zaman yang sudah sangat pesat ini, hingga memunculkan banyak cara orang dalam mengungkapkan pendapat dan perasaannya secara terbuka dan bebas, bebas memberikan pendapat pada siapa saja yang dianggapnya perlu untuk mengungkapkan.

Semua itu terjadi karena banyaknya Media social betebaran di dunia maya.  Bahkan dari yang tua sampai yang muda bisa menggunakan medsos, bahkan tak terhitung jumlahnya mereka dalam sehati berapa kali membuka medsos.



Penggunaan internet sudah menjadi konsumsi sehari-hari bagi generasi millennial. Pemakaian internet pun tidak dapat dipisahkan dengan pemakaian media social.

Penggunaan media sosial pun kerap menimbulkan beberapa masalah di tengah isu-isu yang beredar, salah satunya perdebatan di dunia maya. Ada beberapa kiat-kiat bagi kalian yang ingin berdebat dengan pengguna media sosial lain:

Pastikan punya media sosial



Hal yang paling penting dan utama adalah kamu harus mempunyai media sosial dan segala elemen perlengkapan lainnya. Kurangnya perlengkapan ini hanya akan membuat kamu uring-uringan karena tidak ada yang bisa dilakukan ( hehehe).

Kumpulkan nyali dan sumber argumen



Sebelum mencari lawan, kumpulkan nyali dan sumber argumen untuk melakukan serangan. Perdebatan acap kali bermula dari salah satu sisi yang bernyali cukup tinggi –karena merasa lebih aman di internet–, maka nyali itu harus berasal darimu!

Ingat, jangan memulai perdebatan tanpa sumber argumen yang jelas karena tanpanya kamu hanya akan terlihat seperti warganet mainstream lainnya.

Cari lawan Debatmu

Melihat pengguna lain yang berbeda pendapat denganmu? Merasa pendapatmu lebih benar darinya? Dan merasa tertantang untuk mengeluarkan argumenmu? Hajar!

Baca doa



Jangan pernah sekalipun melakukan sebuah aktivitas tanpa berdoa sebelumnya, termasuk dalam debat dengan warganet lainnya.

Esekusi!

Setelah semua telah kamu lakukan, urungkan niatmu karena kamu tidak akan mendapatkan esensinya. Berdebat hanya akan memperkeruh suasana, memupuk dosa dan memecah belah persatuan. Jadi, saya sarankan bagi kamu untuk memosisikan diri sebagai anak muda yang mengedepankan rasionalitas tanpa harus menjatuhkan pihak lain. Cari jalan tengah dan ubah perdebatan menjadi ajang diskusi.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved