Cara Ampuh Hilangkan Komedo Selamanya

Tanggal: 8 Mar 2018 12:52 wib.
Tampang.com - Komedo merupakan salah satu masalah kulit yang sering dialami banyak orang selain jerawat. Munculnya komedo pada wajah juga akan sangat mengganggu penampilan. Ada 2 jenis komedo yaitu komedo putih dan komedo hitam. Walaupun banyak produk kecantikan yang mengklaim dapat membasmi komedo namun nyatanya komedo akan dapat muncul lagi pada kulit.

Komedo merupakan jenis jerawat yang terbentuk dari sebum dan bakteri. Saat terkea udara maka isi komedo akan teroksidasi dan mengubah warnanya menjadi hitam. Komedo lebih sering muncul di area wajah tepatnya di hidung karena konsentrasi tertinggi kelenjar sebaceous ada di hidung. Berikut cara menghilangkan komedo  dari kulit :

                       

1. Mengeluarkan asam

Jangan gunakan jari karena akan merusak kulit. Gunakan asam salisilat atau asam glikolat untuk menghilangkan komedo. Eksfoliasi merupakan satu cara untuk mengurangi sel-sel kulit mati dan kotoran. Pilihlah produk yang mengandung hidroksi alfa, seperti laktat, sitrat dan glikolat.

2. Waspada terhadap iklim

Perubahan musim dan cuaca akan dapat mempengaruhi kulit dan hal yang sama berlaku pada komedo. Pada bulan-bulan yang hangat, kulit akan cenderung berminyak dan menyebabkan folikel rambut tersumbat dan menimbulkan komedo.

3. Membunuh bakteri

Carilah bahan-bahan seperti belerang untuk antiseptik dan dapat membunuh bakteri, sedangkan arang mampu mengeluarkan bakteri. Memurnikan pori-pori merupakan langkah pertama yang tepat untuk menghilangkan komedo.

4. Jangan lewatkan tabir surya

Pilihlah tabir surya dengan bijak dan pakailah setiap hari. Pastikan menggunakan tabir surya non comedogenic agar tidak ada risiko menyumbat pori-pori dan membuat komedo semakin buruk.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved