Bukan Bikin Gemuk, Makanan Ini Justru Bantu Kamu Buat Kurus

Tanggal: 14 Feb 2018 14:42 wib.
Tampang.com - Ketika kamu hendak menurunkan berat badan alias diet, tentunya harus selektif dalam memilih makanan yang akan dikonsumsi. Biasanya, kita menghilangkan karbohidrat dan lemak pada makanan kita.

Namun, nyatanya tak semua makanan tinggi lemak dan karbohidrat ini bahaya bagi tubuh. Dikutip dari laman thehealthsite.com, ada beberapa makanan yang dikira buat gemuk padahal sebaliknya. Berikut makanan tersebut.

Keju

Keju mengandung protein yang berguna untuk pembentukan otot. Dan karena keju membutuhkan waktu lama untuk dicerna, maka kamu akan selalu merasa kenyang.

Kentang

Karbohidrat sering disalahkan sebagai biang penyebab naiknya berat badan. Padahal ada jenis karbohidrat kompleks yang akan membuat berat badanmu turun. Salah satu contohnya adalah kentang yang tinggi potasium dan serat untuk membuatmu merasa cepat kenyang.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan adalah makanan yang sarat nutrisi dan serat untuk mengendalikan nafsu makanmu. Sehingga dengan ngemil kacang, berat badan akan terkontrol.

Buah-buahan

Banyak yang bilang bahwa konsumsi buah bisa membuat tubuh gemuk karena kandungan gula di dalamnya. Namun sebenarnya sepotong buah hanya mengandung sekitar 15 gram gula.

Yogurt

Selama ini yogurt disangka bisa membuat gemuk karena kandungan gula di dalamnya. Namun sebenarnya jika kamu memilih yogurt polos, makanan ini tinggi probiotik yang berguna untuk menyehatkan saluran cerna.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved