Apakah Urutan Viewers Instagram Story Berhubungan dengan Stalkers?

Tanggal: 21 Agu 2017 08:39 wib.
Sejak Instagram meluncurkan Stories pada bulan Agustus 2016, perusahaan milik Facebook telah semakin meningkat popularitasnya. Pada awal 2017, pengguna Instagram menyalip Snapchat.

Sebagian besar platform sosial dibangun di atas algoritme eksklusif yang tidak 100 persen transparan bagi pengguna (belum lagi pengiklan). Pertimbangkan keseluruhan praktik "search engine optimization" (SEO) misalnya, yang intinya melibatkan algoritma misterius Google architecting untuk mendapatkan peringkat pencarian organik yang lebih tinggi.

Pada Instagram, salah satu hal yang membuat penasaran adalah urutan viewers Instagram story.

Daftar viewers tidak kronologis, namun tampaknya juga tidak berakar pada data "aktivitas" -yaitu interaksi publik seperti like dan comment. Hal ini menyebabkan beberapa pengguna melakukan tes mereka sendiri untuk menentukan faktor lain yang mungkin berpengaruh.

Dalam sebuah thread Reddi, beberapa pengguna telah mengemukakan hipotesis bahwa viewers peringkat teratas mereka, merupakan orang-orang yang paling sering melihat profil dan foto mereka. Dengan kata lain, stalker akan menempati posisi tertinggi dalam urutan viewers Instagram story.

Untuk menguji teori tersebut, pengguna Reddit membuat akun dummy dan sering melakukan kunjungan ke akun lainnya tanpa menyukai atau mengomentari sesuatu. Penguji mengklaim bahwa percobaan ini menaikan rangking urutan viewers story, sehingga mengonfirmasikan teori bahwa urutan viewers story berhubungan dengan stalkers.

Kemungkinan besar Instagram memiliki beberapa faktor dalam peringkat, termasuk aktivitas publik, perpesanan, interaksi dalam story dan, seberapa banyak melihat profil juga. Paige Thelen tim komunikasi teknologi Instagram mengatakan:

"Serupa dengan feed, story ditampilkan berdasarkan urutan mana yang paling Anda sukai. Urutannya ditentukan berdasarkan sejumlah faktor, termasuk: 1) kemungkinan Anda tertarik pada konten; 2) ketepatan waktu posting; dan 3) hubungan Anda dengan orang yang posting. Teknologi ini didukung oleh machine learning, yang disesuaikan dengan perilaku Anda dan akan meningkat seiring berjalannya waktu."

Terlepas dari bagaimana algoritma bekerja, platform seperti Instagram akan mengoptimalkan interfaces dan fitur mereka yang akan membuat penggunanya akan mengecek dan menggunakannya lagi dan lagi.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved