Aman Disimpan dalam Waktu Lama, Ini Dia Makanan tanpa Tanggal Kedaluwarsa

Tanggal: 18 Mar 2018 13:59 wib.
Tampang.com - Makanan yang dikonsumsi oleh kita setiap harinya tak luput dari adanya masa berlaku alias waktu kedaluwarsa. Ketika telah mencapai tenggat waktunya, sebaiknya kamu tak lagi konsumsi makanan tersebut.

Namun, ternyata ada beberapa makanan yang tidak mengenal tanggal kedaluwarsa. Dikutip dari laman Boldsky, berikut selengkapnya.

Madu

Madu merupakan makanan alami yang bisa bertahan dalam waktu lama. Sebabnya proses produksi madu dengan lebah akan membantunya memiliki masa simpan lebih lama.

Gula

Gula juga bisa kamu konsumsi asal kamu simpan dalam wadah yang kering dan kedap udara. Salah satunya adalah dengan menggunakan sendok kering dan bersih setiap kali mengambilnya.

Beras

Beras merupakan contoh makanan yang bisa disimpan dalam waktu lama, bahkan tidak memiliki tanggal kedaluwarsa. Beras akan tetap aman dimakan selama disimpan di tempat yang kering, bersih, dan bersuhu di bawah 40 derajat.

Kacang-kacangan kering

Kacang-kacangan kering juga termasuk contoh makanan yang bisa dimakan meski disimpan dalam waktu lama. Asal, disimpan dalam wadah kering, bersih, dan tertutup.

Pasta kering

Pasta kering juga bisa kamu simpan dalam waktu lama karena tidak mengandung kelembaban di dalamnya. Namun pastikan bahwa kamu menyimpannya di wadah tertutup, bersih, dan kering.

Cuka

Bahan kimia yang ada di dalam cuka membuat cuka memiliki masa penyimpanan yang lama.

Makanan-makanan diatas memang tak memiliki tanggal kedaluwarsa. Namun, hal ini didasarkan dari penyimpanan yang baik pada makanan-makanan ini. Jika kamu menyimpan dengan sembarang, tetap saja bisa berbahaya bagi kesehatan kamu.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved