Akibat Fatal Keramas Sebelum Tidur

Tanggal: 18 Apr 2018 19:47 wib.
Akibat Salah Keramas Sebelum Tidur

 

Keramas adalah salah satu cara terbaik untuk menjaga kebersihan dan keindahan rambut. Karena alasan kebersihan, ada sebagian orang yang suka keramas di malam hari sebelum tidur. Aktivitas yang padat seharian dan setelah berolahraga membuat sebagian orang merasa tidak akan nyaman jika tidak mencuci rambutnya sebelum tidur. Meskipun kedengarannya segar jika tidur setelah keramas, tapi sebaiknya dipikir-pikir lagi ya.  Keramas di malam hari khususnya sebelum tidur ternyata dapat berdampak kurang baik bagi kesehatan dan keindahan rambut itu sendiri.

Berikut penjelasannya.

 

Lebih Mudah Rusak

Keramas malam hari ternyata bisa memicu kerusakan pada rambut. Hal ini dikarenakan setelah mandi dan berkeramas, kita akan cenderung langsung tidur. Padahal, tidur dengan rambut basah akan membuat rambut menjadi lebih mudah rusak. Hal tersebut disebabkan kutikel rambut yang terangkat setelah dikeramas membuat rambut jadi lebih kusut.

 

Rambut Menjadi Lepek

Jika Anda suka keramas sebelum tidur maka itu berarti bahwa Anda tidak memberikan kesempatan pada rambut Anda untuk mengering secara natural sebelum tidur. Akar rambut yang seharusnya mengering dan mengembang, justru menjadi lepek. Maka jangan heran jika Anda bangun esok paginya dengan keadaan rambut yang tampak berminyak dan tak bervolume. Hal ini pasti menganggu penampilan, terutama untuk kaum hawa yang selalu ingin tampil menawan.

 

Menyebabkan Pertumbuhan Jamur

Jamur dapat dengan mudah bertumbuh pasa kondisi lembap. Tidur dengan rambut basah bisa berpotensi menyebabkan pertumbuhan jamur di kulit kepala dan membuat munculnya masalah ketombe. Nah bukannya mau bersih justru dapat memicu munculnya ketombe.

Selain itu, bantal yang lembap terkena rambut yang basah juga dapat menjadi media tumbuhnya jamur. Jamur pada bantal dapat menimbulkan  masalah nafas, rhinitis, dan alergi. Itu berarti tak hanya kesehatan rambut yang terganggu tetapi kesehatan tubuh juga.

 

Itulah beberapa alasan yang dapat membuat Anda merubah kebiasaan keramas sebelum tidur, terutama jika langsung tidur dengan keadaan rambut yang masih basah atau lembab. Semoga bermanfaat.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved